Monday 20th of May 2024

Cara Menetukan Ukuran Baju Wanita yang Pas Untuk Tubuh, yang Suka Belanja Online Wajib Catat

×

Cara Menetukan Ukuran Baju Wanita yang Pas Untuk Tubuh, yang Suka Belanja Online Wajib Catat

--

Cara Menetukan Ukuran Baju Wanita

1. Ketahui size chart 

Kamu akan paham detail ukuran baju XS hingga XXXL pada tiap-tiap merek. Selain size chart, kamu juga perlu tahu konversi ukuran baju EU ke Indonesia atau sebaliknya. Berikut tabel konversi ukuran baju internasional wanita.


2. Ukur sendiri tubuhmu dengan pita meter

Biasanya, online shop akan menuliskan size chart yang terdiri dari panjang, lebar, dan lingkar dada baju tersebut. Kamu wajib melakukan pengukuran badan sebelum membeli baju di online shop, apalagi kadang ukuran tiap toko bisa berbeda. Misalnya ukuran baju L di toko A 55×74, di toko B belum tentu sama.

Baca juga: Warna yang Cocok Dengan Hijau Tosca Untuk Pakaian, Ikuti Trend Terkini Agar Fashionable!

Baca juga: 8 Jasa Jahit Pakaian Wanita Di Madiun Berikut Alamat dan Jam Operasionalnya

3. Kenali karakteristik bahan dan jenis baju yang mau dibeli

Biasanya online shop akan menuliskan keterangan bahan di foto produk maupun caption jualannya. Supaya nyaman, pilihlah sweater berbahan wol atau kaus katun maupun baju berkerah yang agak besar ukurannya. Sedang untuk pakaian rajut, denim, dan yang berbahan polyester, justru pilihlah yang ukurannya lebih kecil karena biasanya akan sedikit melar setelah proses pencucian atau sering dipakai.

4. Pertimbangkan juga model baju yang dibeli

Ada dua jenis baju yang biasa dijual online shop, yakni slim fit dan oversized. Model slim fit didesain dengan ukuran yang lebih sempit atau pas di badan. Model baju oversized Ukurannya lebih besar.

5. Lihatlah contoh baju yang dikenakan model foto

Dengan mengetahui tinggi dan berat badan model, kamu bisa mengira-ngira seperti apa ukuran bajunya ketika dipakai olehmu. Setidaknya hal ini bisa dijadikan referensi meski kurang begitu yakin dengan ukuran bajunya.

Menarik sekali bukan? Sekian rekomendasi mengenai cara menentukan ukuran baju wanita yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Semoga bisa membantu kamu, ya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU