Sunday 5th of May 2024

Apa Aliran Pondok Pesantren Nurul Qodim Probolinggo? Begini Ulasan Lengkapnya!

×

Apa Aliran Pondok Pesantren Nurul Qodim Probolinggo? Begini Ulasan Lengkapnya!

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai aliran Pondok Pesantren Nurul Qadim Probolinggo yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Profil Pondok Pesantren As'adiyah Sengkang, Wajo, Lembaga pendidikan Islam Tertua di Sulawesi Selatan

Baca juga: Rekomendasi Design Dekorasi Panggung Imtihan Outdoor Islami, Dijamin Aesthetic

Baca juga: Profil Pondok Pesantren Mambaul Ulum Paiton Probolinggo, Lembaga Pendidikan Islam Meneruskan Perjuangan Para Masyayekh

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Nurul Qadim

Melansir dari berbagai sumber, pondok Pesantren Nurul Qadim merupakan salah satu Pesantren yang cukup dikenal di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Probolinggo. Pondok ini berdiri di atas tanah + 5 H.a, untuk sampai ke pondok ini harus menempuh jarak 25 KM jalan pantura dari ibu kota Kabupaten Probolinggo.

Lokasi Pondok Pesantren Nurul Qadim

Pondok Pesantren Nurul Qadim terletak di Desa Kalikajar Kulon, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Sumber:

UPDATE TERBARU