Monday 29th of April 2024

Contoh Jaring-Jaring Bola Dari Karton Untuk Pelajaran Matematika Materi Bangun Ruang

×

Contoh Jaring-Jaring Bola Dari Karton Untuk Pelajaran Matematika Materi Bangun Ruang

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh jaring jaring bola dari karton yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dalam istilah matematika, terdapat beberapa bangun yang harus dipelajari, salah satunya adalah bangun ruang. Bangun ruang sendiri memiliki ciri 3 dimensi dan terdapat beberapa jenis, termasuk bangun bola.


Bola adalah salah satu bangun ruang yang memiliki sebuah sisi berbentuk lengkung. Sisi lengkung bola tersusun dari bentuk lingkaran yang jumlahnya tak terhingga yang berpusat di satu titik, yaitu titik pusat bola.

Baca juga: Link Download Soal Latihan Matematika (Pembagian) Kelas 3 SD, Sudah Disertai Kunci Jawaban!

Baca juga: Download Contoh Soal C1, C2, C3, C4, C5, C6 Matematika SD Kelas 4 Format PDF/Word, Bisa Langsung Diprint Untuk Belajar

Baca juga: Contoh Soal C1 Sampai C6 Matematika SD Kelas 4 Lengkap Beserta dengan Pembahasannya

Jarak titik pusat bola dengan seluruh titik pada sisi lengkungnya adalah sama. Bola merupakan sarru-satunya bangun ruang yang tidak memiliki titik sudut. Bola dapat dibentuk dari bangun setengah lingkaran yang diputar sejauh 360° pada diameternya.

Di kehidupan sehari-hari, terdapat banyak benda yang memiliki bentuk bola, misalnya kelereng, bola lampu, manik-manik, bola golf, bola basket, bola voli, dan bola yang dipakai pada pertandingan sepak bola. Berikut ini cara membuat jaring-jaringnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU