Monday 29th of April 2024

Rekomendasi Aplikasi Translate Bahasa Sunda ke Indonesia, Belajar Bahasa Daerah Jadi Lebih Mudah

×

Rekomendasi Aplikasi Translate Bahasa Sunda ke Indonesia, Belajar Bahasa Daerah Jadi Lebih Mudah

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai rekomendasi aplikasi translate Bahasa Sunda ke Indonesia yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya.

Di kehidupan yang semakin berkembang dengan banyaknya teknologi masa kini, aspek budaya lokal memang jarang dipelajari dan banyak masyarakat yang belum mengetahuinya dengan baik. Namun, hal ini dapat diatasi dengan memanfaatkan teknologi masa kini seperti dengan penyediaan aplikasi translate Bahasa Sunda.


Baca juga: Rekomendasi 7 Souvenir Untuk Acara Peringatan 1000 Hari Orang Meninggal yang Bermanfaat

Baca juga: Rekomendasi Build Aldous Tersakit 2023 Mobile Legends, Mematikan! Kalahkan Lawan Hanya dalam 1 Serangan

Baca juga: Rekomendasi Sewa Gedung Kantor di Sekitaran Kuningan Jakarta, Spot Strategis Untuk Berbinis Segini Tarifnya

Dilansir dari berbagai sumber, Bahasa Sunda merupakan sebuah bahasa dari cabang Melayu-Polinesia dalam rumpun bahasa Austronesia. Bahasa ini umumnya dituturkan oleh penduduk bersuku Sunda di wilayah bagian barat pulau Sunda.

Sejarah menyebut aksara Sunda ditemukan dalam bentuk naskah kuno, prasasti dan lainnya. Dikutip dari literasi buku tentang Aksara Sunda, kini aksara tersebut berjumlah 32 buah.

Yang mana bagian tersebut meliputi 7 Aksara Suara/vokal, kemudian 25 Aksara Ngalagena atau kosongan. Di sisi lain dalam satu keutuhan Aksara Sunda Lengkap terdiri atas Aksara Ngalagena, Aksara Swara, Aksara Angka, Aksara Tanda Baca, dan Aksara Rarangken.

Sumber:

UPDATE TERBARU