Tuesday 14th of May 2024

Cara Menghitung Masa Kerja Menggunakan Rumus DATEDIF di Excel dengan Mudah, Cepat, dan Praktis

×

Cara Menghitung Masa Kerja Menggunakan Rumus DATEDIF di Excel dengan Mudah, Cepat, dan Praktis

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara menghitung masa kerja menggunakan rumus DATEDIF di Microsoft Excel yang sering digunakan dan harus dihafalkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dilansir dari berbagai sumber, Microsoft Excel merupakan salah satu program perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengolah dan menghitung data yang bersifat numerik (angka).


Baca juga: Komik Mudah Ditiru Untuk Anak SD, Dilengkapi dengan Cara Menggambar Paling Mudahnya

Baca juga: Cara Agar Akun Gojek Prioritas & Gacor Terbaru 2023, Orderan Lancar Dompet Langsung Menebal

Baca juga: Berapa Bunga FIF Finance Tahun 2023? Berikut Uraian dan Cara Perhitungannya dengan Benar

Pengolahan data dalam aplikasi ini dilakukan menggunakan rumus dalam lembar spreadsheet. Untuk menambah informasi, bentuk lembar kerja di Microsoft Excel berbeda dengan yang ada di Microsoft Word.

Rumus DATEDIF Microsoft Excel

Rumus DATEDIF yang bisa digunakan untuk menghitung jumlah hari, bulan, atau tahun antara dua tanggal secara tepat, akurat, dan cepat. Saat mengetikkan =DATEDIF pada formula bar, kamu tidak akan menemukan fungsi DATEDIF dalam daftar fungsi atau formula excel.

Fungsi DATEDIF ini pada dasarnya merupakan sebuah Fungsi Excel yang disediakan untuk kompatibilitas dengan Lotus 1-2-3, dan masih bisa digunakan pada semua versi excel termasuk microsoft excel 2007, 2010, 2013, 2016 maupun versi office excel yang lebih baru.

Sumber:

UPDATE TERBARU