Sunday 19th of May 2024

Mengenal Rumus DATEDIF di Excel, Fungsi Untuk Menghitung Hari, Bulan, dan Tahun Lebih Tepat

×

Mengenal Rumus DATEDIF di Excel, Fungsi Untuk Menghitung Hari, Bulan, dan Tahun Lebih Tepat

--

ASCOMAXX.com – Pengguna Microsoft Excel merapat! Berikut ini adalah informasi mengenai rumus DATEDIF di Microsoft Excel yang sering digunakan dan harus dihafalkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dilansir dari berbagai sumber, Microsoft Excel merupakan salah satu program perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengolah dan menghitung data yang bersifat numerik (angka).


Baca juga: Cara Membuat Jadwal Kegiatan di Excel Secara Manual dengan Mudah dan Praktis, Pastikan Hafal Rumus Ini!

Baca juga: Contoh Soal Keliling Segitiga Sama Sisi Disertai Rumus, Jawaban, dan Pembahasannya

Baca juga: Cara Menghitung Kuda Kuda Atap: Rumus dan Contoh Penyelesaiannya

Pengolahan data dalam aplikasi ini dilakukan menggunakan rumus dalam lembar spreadsheet. Untuk menambah informasi, bentuk lembar kerja di Microsoft Excel berbeda dengan yang ada di Microsoft Word.

Rumus DATEDIF Microsoft Excel

Rumus DATEDIF yang bisa digunakan untuk menghitung jumlah hari, bulan, atau tahun antara dua tanggal secara tepat, akurat, dan cepat. Saat mengetikkan =DATEDIF pada formula bar, kamu tidak akan menemukan fungsi DATEDIF dalam daftar fungsi atau formula excel.

Fungsi DATEDIF ini pada dasarnya merupakan sebuah Fungsi Excel yang disediakan untuk kompatibilitas dengan Lotus 1-2-3, dan masih bisa digunakan pada semua versi excel termasuk microsoft excel 2007, 2010, 2013, 2016 maupun versi office excel yang lebih baru.

Sumber:

UPDATE TERBARU