Saturday 4th of May 2024

Mengenal Contoh Keragaman Flora dan Fauna di Pulau Sumatera

×

Mengenal Contoh Keragaman Flora dan Fauna di Pulau Sumatera

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai beberapa contoh keberagaman flora dan fauna di Pulau Sumatera yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki ratusan pulau dari Sabang hingga merauke. Di antara pulau-pulau tersebut, terdapat beberapa pulau besar, yang mana salah satunya adalah Pulau Sumatra.


Baca juga: 2 Cara Mabar Game Pou Untuk Jarak Dekat dan Jauh, Gampang Banget Yuk Cobain Sekarang Juga!

Baca juga: Daftar Pemeran Film An Affair to Forget (2022), Nikah Dengan Artis yang Hobi Selingkuh, Kehidupan Pengacara Ini Hancur Lebur

Baca juga: Cara Menggunakan Bot Shopee Flash Sale Auto Check Out Otomatis Dapat Item 0 Rupiah

Pulau Sumatera dikenal sebagai pulau besar ketiga di Indonesia. Pulau ini juga menempati posisi keenam sebagai pulau terbesar di Asia Tenggara. Sangat menakjubkan bukan?

Pulau Sumatera memiliki luas mencapai 473.481 Km². Dari luas tersebut, ada 9 provinsi yang berdiri, antara lain Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Pulau Sumatera sendiri berada di 0° Lintang Utara (LU) dan 120° Bujur Timur (BT). Dataran ini memiliki iklim tropis sehingga hidup berbagai binatang khas, seperti Harimau Sumatera, Badak Sumatera, hingga Gajah Sumatera.

Sumber:

UPDATE TERBARU