Monday 20th of May 2024

Link Template Laporan Keuangan Masjid/Musholla di Excel Lengkap GRATIS Catat Total Sedekah dan Amalan Jamaah

×

Link Template Laporan Keuangan Masjid/Musholla di Excel Lengkap GRATIS Catat Total Sedekah dan Amalan Jamaah

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai link template laporan keuangan masjid/musholla di excel yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Umat Islam beribadah di masjid/musholla. Masjid/Mushollaadalah organisasi nirlaba dan harus menyimpan laporan keuangan yang akurat. Laporan keuangan ini mungkin tidak diperlukan untuk pengajuan pajak, tetapi tetap sangat penting untuk menggambarkan keuangan masjid/musholla. 


Catatan keuangan yang akurat membantu masjid/musholla menjaga transparansi keuangan. Sebagian besar pendapatan masjid/musholla berasal langsung dari jamaah, jadi penting untuk membuat laporan keuangan yang akurat untuk menunjukkan kepada jamaah ke mana uang mereka disalurkan. 

Baca juga: Download Template Excel Perhitungan PPH 21 dan PPN Terbaru, Tak Perlu Pusing Hitung-Hitung

Baca juga: Cara Menghitung PPN dan PPH di Excel yang Gampang Buat Pemula, Hasil Keluar Lebih Cepat dan Akurat

Baca juga: Download Contoh Jadwal Kegiatan di Excel Gratis, Bisa Langsung Diedit Sendiri dengan Mudah

Pencatat laporan keuangan masjid/musholla merupakan sebuah tugas yang mengemban tanggung jawab besar dalam mengelola keuangan dalam sebuah organisasi. Karenanya bendahara biasanya adalah orang yang dipercaya bisa mengurus keuangan dengan baik.

Karenanya diperlukan tanggung jawab besar dan juga pencatatan keuangan yang jelas dan transparan. Pembukuan bendahara ini berguna untuk menerima, menyimpan, menyetorkan, menatausahakan, dan mempertanggungjawabkan uang milik lembaga atau organisasi.

Sumber:

UPDATE TERBARU