Thursday 16th of May 2024

Cara Menghitung PPN dan PPH di Excel yang Gampang Buat Pemula, Hasil Keluar Lebih Cepat dan Akurat

×

Cara Menghitung PPN dan PPH di Excel yang Gampang Buat Pemula, Hasil Keluar Lebih Cepat dan Akurat

--

ASCOMAXX.com – Di bawah ini akan kami sampaikan informasi buatmu mengenai cara menghitung ppn dan pph di excel. Buat kamu yang sudah penasaran, tanpa berlama-lama lagi, yuk simak informasinya di sini.

Pajak merupakan kontribusi wajib dari orang atau badan terhadap negara, yang sifatnya memaksa sesuai dengan undang-undang tanpa adanya imbalan secara langsung. Pajak tersebut oleh pemerintah dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.


Pajak digunakan untuk membiayai anggaran yang berkaitan dengan pembangunan dan kepentingan negara. Sebagai sumber pendapatan negara, pajak berfungsi untuk membiayai pengeluaran-pengeluaran negara. Pajak digunakan untuk menjalankan tugas-tugas rutin negara dan melaksanakan pembangunan.

Baca juga: Tips Gadai BPKB Motor Pajak Mati di Pegadaian, Persyaratan Mudah Anti Tipu Tipu 100% Berhasil !

Baca juga: Kronologi Fatimah Zahratunnisa Menang Lomba Nyanyi di Jepang, Tapi Pialanya Ditagih Pajak Jutaan Rupiah

Baca juga: 6 Langkah Validasi NIK menjadi NPWP Untuk Keperluan Lapor Pajak dan Lainnya, Ternyata Cepat dan Gampang!

Microsoft Excel merupakan salah satu program perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengolah dan menghitung data yang bersifat numerik (angka).

Pengolahan data dalam aplikasi ini dilakukan menggunakan rumus dalam lembar spreadsheet. Untuk menambah informasi, bentuk lembar kerja di Microsoft Excel berbeda dengan yang ada di Microsoft Word.

Sumber:

UPDATE TERBARU