Friday 17th of May 2024

Doa Mancing Ikan Menurut Al-Qur'an yang Mustajab Dijamin Langsung Strike Banyak, Amalkan Sekarang

×

Doa Mancing Ikan Menurut Al-Qur'an yang Mustajab Dijamin Langsung Strike Banyak, Amalkan Sekarang

--

Doa Mancing Ikan Menurut Al-Qur'an yang Mustajab

1. Doa saat Hendak Memancing Ikan

Ayat tersebut perlu kamu baca saat berjalan menuju kolam pemancingan. Inilah bacaan doa memancing ikan yang wajib dihafal.

مَا يَفْتَحِ اللّٰهُ لِلنَّاسِ مِنْ رَّحْمَةٍ فَلَا مُمْسِكَ لَهَا ۚوَمَا يُمْسِكْۙ فَلَا مُرْسِلَ لَهٗ مِنْۢ بَعْدِهٖۗ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ


Arti: “Apa saja di antara rahmat Allah yang dianugerahkan kepada manusia, maka tidak ada yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan-Nya maka tidak ada yang sanggup untuk melepaskannya setelah itu. Dan Dialah Yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana.”

2. Doa ketika Melempar Umpan

Berikut bacaan doa untuk memancing ikan ini.

يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اذْكُرُوْا نِعْمَتَ اللّٰهِ عَلَيْكُمْۗ هَلْ مِنْ خَالِقٍ غَيْرُ اللّٰهِ يَرْزُقُكُمْ مِّنَ السَّمَاۤءِ وَالْاَرْضِۗ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۖ فَاَنّٰى تُؤْفَكُوْنَ

Arti: “Wahai manusia! Ingatlah akan nikmat Allah kepadamu. Adakah pencipta selain Allah yang dapat memberikan rezeki kepadamu dari langit dan bumi? Tidak ada tuhan selain Dia; maka mengapa kamu berpaling (dari ketauhidan)?”

3. Doa Mancing Ikan agar Banyak Tangkapan

اَللهُمَّ اِ نِّىْ اَسْأَ لُكَ اَنْ تَ رْزُقَنِىْ ر ِزْقًا حَلاَ لاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِ نْ غَيْرِ تَ عَبٍ وَلاَمَ شَقَّةٍ وَلا َضَيْرٍ وَلا َنَصَبٍ اِنّ َكَ عَلَى كُ لِّ شَىْءٍ ق َدِيْرٌ

Arti: “Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.”

Baca juga: Amalan Sedekah Subuh: Pengertian, Manfaat, Cara Menunaikan, dan Doanya yang Wajib Kamu Tahu

Baca juga: Cara Mengamalkan Doa Nurbuat Agar Diberi Kecukupan dan Tidak Pernah Kekurangan, Mengalir Deras Tiada Putus

Baca juga: Kumpulan Doa Agar Diberikan Kecukupan dan Tidak Kekurangan, Bisa Diamalkan Agar Rezeki Melimpah Ruah

4. Doa Nabi Sulaiman untuk Memancing Ikan

Berikut bacaan doa Nabi Sulaiman untuk memancing ikan.

رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَهَبْ لِيْ مُلْكًا لَّا يَنْۢبَغِيْ لِاَحَدٍ مِّنْۢ بَعْدِيْۚ اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

Arti: “Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak patut (dimiliki) oleh seorang pun sesudahku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.”

5. Doa Nabi Khidir Memancing Ikan

Inilah bacaan doa Nabi Khidir memancing ikan besar.

بِسْمِ اللهِ مَاشَاءَ اللهُ لَا يَسُوْقُ الْخَيْرَ إلَّا اللهِ بِسْمِ اللهِ مَاشَاءَ اللهُ لَا يَصْرِفُ السُّوْءَ إلَّا اللهُ بِسْمِ اللهِ مَاشَاءَ اللهُ مَا كَانَ مِنْ نِعْمَةٍ فَمِنَ اللهِ بِسْمِ اللهِ مَاشَاءَ اللهُ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إلَّا بِا للهِ

Arti doa di atas: “Dengan nama Allah yang segala sesuatu terjadi dengan kehendak-Nya, tidak ada yang mendatangkan kebaikan kecuali Allah. Dengan nama Allah yang segala sesuatu terjadi dengan kehendak-Nya, tidak ada yang menyingkirkan keburukan kecuali Allah. Dengan nama Allah yang segala sesuatu terjadi dengan kehendak-Nya, tidak ada kenikmatan melainkan dari Allah. Dengan nama Allah yang segala sesuatu terjadi dengan kehendak-Nya, tiada daya untuk berbuat kebaikan kecuali dengan pertolongan Allah dan tiada kekuatan untuk menghindar dari perbuatan maksiat kecuali dengan perlindungan Allah.”

6. Doa Memancing Ikan Besar

Berikut bacaan doanya.

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ رَزَقَنِىْ هذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلاَقُوَّةٍ، اَللهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ

Artinya: “Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rezekiku kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rezekiku.”

Sumber:

UPDATE TERBARU