Saturday 11th of May 2024

Sejarah Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an Jogoroto Jombang, Solusi Generasi Penghafal Al Qur'an

×

Sejarah Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an Jogoroto Jombang, Solusi Generasi Penghafal Al Qur'an

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an Jogoroto Jombang yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Melansir dari berbagai sumber, pondok ini berdiri untuk memberi solusi bagi generasi yang berpotensi untuk menghafal Al-Qur’an. Dengan menggunakan metode tahfidh cepat, para santri didesain untuk bisa menghafal Al-Qur’an dalam waktu kurang dari satu tahun.


Baca juga: Sinopsis Manhwa I’m the Wife of the Yandere Second Male Lead, Kisah Reinkarnasi Jadi Second Male Lead

Baca juga: Baca Manga Mashle: Magic and Muscles Chapter 163 Bahasa Indonesia, Akhirnya Happy Ending! Akankah Kisahnya Berlanjut ke Season 2?

Baca juga: Sinopsis Film Take Care of Maya (2023), Film Dokumenter Kisah Pilu Seorang Ibu yang Harus Terpisah dengan Sang Anak

Dengan adanya metode tersebut diharapkan para santri bisa menempuh jenjang tahfidh dengan waktu tempuh yang tidak terlalu lama sehingga bisa segera melanjutkan studi ke jenjang berikutnya, seperti meneruskan studi di Perguruan Tinggi, konsentrasi pendalaman kitab salaf, penguasaan bahasa asing, pengabdian masyarakat, dll.

Lokasi Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an

Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an berada di Jl. Raya Jogoroto No. 11 Sumberbendo, Jogoroto, Jombang, Jawa Timur. Kode Pos: 61485.

Sejarah Singkat Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an

Awalnya Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an, KH. Ainul Yaqin menyatakan bahwa Pesantren ini berdiri tidak lepas dari peran dan doa serta dukungan dari para kyai sepuh yang ada di Jombang dan sekitarnya, seperti KH. Husen Ilyas Mojokerto, KH. Ahmad Mustain Syafi’i Tebuireng, KH. Ahmad Syakir Ridlwan Tebuireng dan beberapa kyai lainnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU