Monday 27th of May 2024

Layanan Pinjol Indodana VS Kredivo Cek Perbandingan Biaya dan Bunga, Mending Mana

×

Layanan Pinjol Indodana VS Kredivo Cek Perbandingan Biaya dan Bunga, Mending Mana

--

Cek Perbandingan Biaya dan Bunga Indodana VS Kredivo

1. Indodana

Indodana sendiri tidak mengenakan interest rate alias 0 persen untuk cicilan paylater tenor 1 bulan. Sedangkan untuk tenor 3-12 bulan, dikenakan bunga 3 persen flat setiap bulan. Selain itu, terdapat admin fee 1 persen atau minimum Rp1.000.


2. Kredivo

Kredivo besutan perusahaan pembiayaan PT FinAccel Finance Indonesia telah dikenal luas karena menjadi salah satu pelopor layanan paylater di Indonesia.

Apabila pengguna paylater hanya melakukan transaksi bayar dalam 30 hari, Kredivo hanya akan mengenakan biaya layanan 1 persen dari nilai transaksi. Selanjutnya, transaksi cicilan 3 bulan memiliki biaya transaksi 3 persen dari nilai transaksi.

Sementara itu, cicilan 6-12 bulan tidak memiliki biaya layanan, namun ada pengenaan bunga sebesar 2,6 persen per bulan. Namun, perlu diingat, jangan sampai terlambat membayar cicilan, karena Kredivo mengenakan bunga keterlambatan sampai 4 persen efektif per 30 hari untuk transaksi cicilan.

Baca juga: Pengalaman Galbay Gopaylater Beserta Resikonya, Dikejar-Kejar DC Sampai Rumah

Baca juga: Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater 1 Minggu, Awas! Ternyata Beresiko Sangat Besar

Baca juga: Resiko Tidak Membayar Shopee Paylater Pada Jangka Waktu Tertentu, Apa Saja Itu? Wajib Perhatikan Hal Berikut Ini

Bunga Kredivo vs Indodana

Kredivo hanya mengenakan bunga pinjaman sebesar 2,6% per bulan. Secara mengejutkan Indodana sebesar 3% per bulan. Bunga Kredivo vs Indodana hanya selisih sedikit, tidak akan terlalu terasa pada penggunaannya kecuali untuk nominal yang sangat besar.

Sumber:

UPDATE TERBARU