Sunday 19th of May 2024

Cara Membedakan Casio Edifice Asli dan Palsu, Ternyata Beda Banget Jangan Sampai Kegocek

×

Cara Membedakan Casio Edifice Asli dan Palsu, Ternyata Beda Banget Jangan Sampai Kegocek

--

Membedakan Casio Edifice asli dan palsu mungkin akan sulit untuk yang belum paham seluk-beluk jam tangan. Casio Edifice adalah merk jam tangan dari Casio yang cukup populer di kalangan menengah ke atas.

Selain desain yang keren, bahan-bahannya juga berkualitas tinggi. Setiap komponen jam dibuat dengan memperhatikan ketahanan, estetika, dan kenyamanan. 


Jam tangan original umumnya dibuat dari bahan yang lebih baik dan berkualitas tinggi. Hal ini membuat daya tahan jam lebih lama dan tidak mudah rusak. Sementara jam tangan KW cenderung sebaliknya. Karenanya agar tidak salah beli, yuk simak artikel berikut.

Baca juga: Skema Penagihan Kredivo Untuk Peminjam Telat Bayar, Bisa Berujung Penyebaran Data Pribadi?

Baca juga: Klarifikasi Pegawai Pabrik Sepatu Rembang yang Kepergok Mesum di Toilet: Cuma Mau Memberi Hadiah Jam Tangan

Baca juga: Nonton Series Silo Season 1 (2023) Episode 7 SUB Indo, Jam Tangan Juliette Jadi Simbol Kebohongan

Cara Membedakan Casio Edifice Asli dan Palsu

1. Box atau Kotak Jam

Umumnya ketika membeli Casio asli, box produk berbahan kardus tebal dengan bentuk persegi panjang. Di dalamnya sudah termasuk kartu garansi dan sertifikat resmi.

Material packaging Casio Edifice asli terlihat pada ukuran logo dan tulisan “Edifice” yang lebih rapi berwarna abu-abu atau putih terang. Selain itu, jam juga dilengkapi dudukan bantal tebal.

2. Ukuran dan Berat

Edifice original memiliki diameter atau ukuran yang tidak terlalu tebal. Casio Edifice original tidak dibuat dengan case terlalu tebal atau bulky, sehingga ketika digunakan tetap terasa nyaman.

3. Cek Cover Belakang

Casio Edifice asli memiliki ukiran lingkaran berjarak dari ujung jam. Edifice asli cederung mentok ke bagian ujung dengan ukiran teks logo dan water resistant yang lebih besar. Selain itu, biasanya yang original memiliki serial number di bawah tulisan “Edifice Casio”.

4. Detail di Stopwatch, Date, DLL

Pada Edifice asli, terdapat detail melingkat seperti layer-layer yang tidak menimbulkan pantulan cahaya. Sementara Casio Edifice palsu tidak memiliki detail. Komponen dirancang dengan bahan “plat” yang jika terkena cahaya akan terlihat mengkilap. 

Sumber:

UPDATE TERBARU