Sunday 28th of April 2024

Link Download Surat Pemberitahuan Habis Masa Kontrak Kerja atau Kontrak Tidak Diperpanjang PKWT dan PKWTT

×

Link Download Surat Pemberitahuan Habis Masa Kontrak Kerja atau Kontrak Tidak Diperpanjang PKWT dan PKWTT

--

ASCOMAXX.com – Urusan pekerjaan memang menjadi hal yang sangat krusial. Berikut kami berikan link download surat pemberitahuan habis masa kontrak kerja atau kontrak tidak diperpanjang yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Surat kontrak tidak diperpanjang merupakan surat yang diberikan perusahaan kepada karyawan dengan tujuan pemberitahuan kontrak tidak diperpanjang. Ketika seorang karyawan menerima surat kontrak tidak diperpanjang ini, artinya telah terjadi pemutusan hubungan kerja.


Kontrak tidak diperpanjang berhubungan erat dengan jenis perjanjian kerja yakni PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) dan PKWTT (Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu).

Baca juga: Download Template Surat Lamaran Kerja Guru Ngaji di Institusi Pendidikan, Langsung Edit dan Print

Baca juga: 2 Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Ngaji di Sekolah yang Benar Untuk Jenjang Pendidikan SD, SMP, SMA

Baca juga: Pengalaman Kerja di Indomaret dan Alfamart, Kira-kira Enak yang Mana Ya? Dapatkan Jawabannya Disini

Kontrak tidak diperpanjang ini berhubungan dengan PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) dimana perjanjian kontrak ini diperpanjang setiap satu tahun sekali dengan masa percobaan selama 3 bulan di awal.

Perpanjangan kontrak kerja ini berdasarkan penilaian perusahaan terhadap kinerja karyawan. Apabila karyawan yang bersangkutan memiliki kinerja yang kurang baik, perusahaan mau tidak mau harus melakukan pemutusan hubungan kerja melalui surat kontrak tidak diperpanjang ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU