Sunday 12th of May 2024

Sejarah Singkat Pondok Pesantren Sunan Ampel Jombang, Jadi Lembaga Pendidikan Islam Untuk Warga Sekitar

×

Sejarah Singkat Pondok Pesantren Sunan Ampel Jombang, Jadi Lembaga Pendidikan Islam Untuk Warga Sekitar

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Pondok Pesantren Sunan Ampel Jombang yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Berapa Full Size Game Dragon Raja di Hp Android Terbaru 2023? Inilah Dia Total Ukurannya!

Baca juga: Link Nonton Film The Hating Game (2021) SUB INDO Full HD Movie, Saat Cinta dan Kebencian Bertemu di Kantor Penerbitan

Baca juga: Baca Manga Otome Game Sekai wa Mob ni Kibishii Sekai Desu Chapter 56 Bahasa Indonesia: Angelica dan Livia Memutuskan Keluar

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Sunan Ampel

Melansir dari berbagai sumber, pondok ini didirikan oleh KH. Mahfudz Anwar ( Putra dari KH. Anwar : Pendiri Pondok tarbiyatun Nasyi’in Pacul gowang Jombang ) dengan Istri Tercintanya Hj. Abidah ( Putri KH. Ma’shum Ali menantu KH. Hasyim Asy’ari dengan Putrinya Hj. Koiriyah hasyim ).

Lokasi Pondok Pesantren Sunan Ampel

Pondok Pesantren Sunan Ampel berada di Jl. Jaksa Agung. Suprapto No.14, Kepanjen, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Kode Pos : 61419.

Sumber:

UPDATE TERBARU