Wednesday 8th of May 2024

Contoh Surat Undangan Perpisahan Sekolah SD/MI Kelas 6, Bisa Jadi Referensi!

×

Contoh Surat Undangan Perpisahan Sekolah SD/MI Kelas 6, Bisa Jadi Referensi!

--

ASCOMAXX.com - Dalam sebuah perpisahan sekolah, kehadiran orang tua begitu penting. Salah satu cara untuk mengundang yaitu dengan memberikan undangan kepada orang tua agar bisa hadir pada acara tersebut. Berikut ini contoh undangan perpisahan sekolah kelas 6 SD yang bisa jadi contoh dan referensi.

Surat undangan adalah sebuah komunikasi tertulis yang digunakan untuk mengundang seseorang atau sekelompok orang untuk hadir dalam suatu acara atau kegiatan tertentu. Surat ini berfungsi sebagai alat komunikasi formal yang berisi informasi mengenai waktu, tempat, dan tujuan dari acara tersebut.


Surat undangan memiliki berbagai macam bentuk dan digunakan dalam berbagai situasi, baik dalam lingkup pribadi maupun profesional. Contoh acara yang sering diundang melalui surat undangan adalah pernikahan, ulang tahun, pesta, seminar, dan juga perpisahan sekolah.

Baca juga: Tutorial Membuat Format Label Undangan di Excel dengan Mudah, Nggak Perlu Pesan Undangan dari Luar!

Baca juga: Contoh Kata-kata Pada Undangan Pernikahan Katolik Beserta Kutipan Kitab Suci

Baca juga: Link Download Template Undangan Ulem Ulem Pernikahan Bahasa Jawa, Unduh di Sini!

Undangan perpisahan sekolah dikirim kepada siswa, guru, staf sekolah, dan orang tua atau wali murid untuk mengundang mereka dalam acara perpisahan yang diadakan untuk merayakan akhir masa sekolah.

Acara perpisahan sekolah merupakan momen penting dalam kehidupan siswa, di mana mereka mengucapkan selamat tinggal kepada teman-teman sekelas, guru, dan lingkungan sekolah yang telah menjadi bagian dari perjalanan mereka selama bertahun-tahun.

Contoh Surat Undangan Perpisahan Kelas 6 SD

- Contoh Undangan 1

Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya
Taman Kanak Kanak 67 Negeri Prestasi
Jalan Cut Nya’ Dien No. 11

Nomor : 01/UNDANGAN/X/2023
Lamp. : –
Hal : Undangan

Tasikmalaya, 2 Maret 2023

Dengan hormat,

Sehubungan dengan berakhirnya kegiatan pembelajaran di Taman Kanak Kanak 67 Negeri Prestasi tahun pelajaran 2022/2023 maka kami mengundang Bapak/Ibu/Wali Murid siswa/siswi untuk menghadiri acara perpisahan, yang akan dilaksakan pada:

Hari/Tanggal : Senin, 2 Juli 2023
Waktu : 08.00 WIB s,d selesai
Tempat : Aula TK 67 Negeri Prestasi

Sumber:

UPDATE TERBARU