Wednesday 8th of May 2024

Contoh Penilaian Observasi PAUD Untuk Melihat Perkembangan Siswa Dalam Menyerap Materi

×

Contoh Penilaian Observasi PAUD Untuk Melihat Perkembangan Siswa Dalam Menyerap Materi

--

ASCOMAXX.com - Melalui artikel pada kesempatan kali ini, akan kami berikan informasi terkait rcontoh penilaian observasi paud yang perlu diketahui. Simak sampai tuntas rangkuman ini.

Pendidikan merupakan hal yang penting. Indonesia menerapkan program wajib belajar 12 tahun namun untuk membentuk sumber daya manusia yang maksimal kini sudah ada TK dan PAUD.


TK (Taman Kanak Kanak) dan PAUD atau Pendidikan Anak Usia Dini merupakan jenjang pendidikan yang memberikan arahan kepada pendidik dan orang tua agar memberikan pendidikan bagi putra-putri mereka sejak usia dini.

Baca juga: Contoh RPPM Paud Semua Tema Terbaru 2023, Bisa Jadi Referensi Program Pembelajaran!

Baca juga: 5 Contoh Surat Pengalaman Kerja Guru TK PAUD RA, Jadikan Peluang Lolos Lebih Banyak!

Baca juga: Contoh Surat Pengalaman Kerja Guru TK PAUD, Bisa Menunjang Untuk Melamar Kerja Selanjutnya

Kurikulum Merdeka PAUD adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Observasi pada pendidikan anak usia dini merupakankegiatan yang dilakukan guru dalam mengamati anak didik gunamemperoleh informasi mengenai berbagai aspekperkembangannya dan kemajuan dari pembelajaran yang telah dilakukan dengan tujuan untuk mengambil keputusan sesuaikebutuhan masing-masing anak.

Sumber:

UPDATE TERBARU