Thursday 18th of July 2024

Cara Aktifkan NFC Di HP Samsung Galaxy A50, Mudah dan Praktis Banget!

×

Cara Aktifkan NFC Di HP Samsung Galaxy A50, Mudah dan Praktis Banget!

--

ASCOMAXX.com - Cara kerja NFC pada handphone sebenarnya sederhana. NFC menggunakan medan radio elektromagnetik dengan frekuensi khusus 13.56 MHz pada jarak kurang dari 10 cm. Hal ini yang membuatnya berbeda dari bluetooth serta WiFi. Lantaran keduanya menggunakan transmisi radio pada radius yang luas.

Selain itu, NFC berfungsi sebagai pengganti kartu akses gedung atau kartu transportasi umum. Cukup dengan melakukan tapping NFC di smartphone-mu ke mesin yang telah disediakan, maka SohIB dapat masuk ke gedung atau naik transportasi umum tersebut. 


Nah berikut ini akan kami sampaikan mengenai cara aktifkan nfc di samsung galaxy a50 yang akan kami sampaikan di bawah ini. Langsung saja simak di bawah ini ya.

Baca juga: Cara Install APKpure di Iphone Terbaru 2023, Bisa Langsung Pakai!

Baca juga: Cara Membuat Format Label Undangan di Excel dan Word Paling Mudah dan Praktis, Bisa Langsung di Print Seketika

Baca juga: Segampang Ini! Cara Flash Samsung J2 Prime Menggunakan PC Terbaru 2023, Cek Tutorialnya!

NFC memiliki beberapa aplikasi, seperti pembayaran atau pertukaran file dengan Samsung Galaxy A50 Anda. Teknologi NFC juga banyak digunakan melalui jejaring sosial untuk berbagi informasi kontak, foto, video, atau obrolan.

Selain itu, perangkat dengan fungsi NFC seperti Samsung Galaxy A50 kamu dapat digunakan sebagai kartu identitas elektronik dan kartu - kunci. Secara keseluruhan, NFC menyediakan koneksi kecepatan rendah yang mudah diatur dan dapat digunakan sebagai koneksi nirkabel dengan keandalan yang baik.

Sumber:

UPDATE TERBARU