Saturday 18th of May 2024

Kenapa RCTI Tiba-Tiba Hilang di TV Digital? Ternyata Ini Alasan dan Cara Mengatasinya

×

Kenapa RCTI Tiba-Tiba Hilang di TV Digital? Ternyata Ini Alasan dan Cara Mengatasinya

--

Atas aturan di atas, membuat banyak siaran saluran TV hilang salah satunya RCTI. Biasanya, penyebab hilangnya saluran TV tersebut karena pengguna belum menggunakan bantuan Set Top Box. Namun, bagaimanakah jika masalahnya bukan dari STB?

Baca juga: Spoiler Must Be a Happy Ending (Surely A Happy Ending) Chapter 109 Terbongkar Alasan Nyonya Seunghye Membenci Yeonwoo


Baca juga: Baca Komik Genkai Level 1 kara no Nariagari Full Chapter Bahasa Indonesia, Berjuang Demi Sebuah Pembalasan Dendam

Baca juga: Indonesia Beli Mirage 2000 Bekas Dari Qatar, Ini Alasan Kemenhan Beli Jet Tempur

Alasan Channel RCTI Tiba-Tiba Hilang

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini alasan RCTI tidak ada di TV digital meski sudah dipasang STB di antaranya karena beberapa faktor berikut:

1. Wilayah belum terjangkau

Salah satu penyebab utama kenapa RCTI tidak ada di TV digital karena domisili tempat tinggal kamu belum terjangkau jaringan siaran TV digital.

2. Posisi antena tak pas

Letak dan jenis antena yang digunakan akan berpengaruh dengan banyak atau tidaknya siaran TV digital yang didapatkan. Pengguna STB disarankan untuk menggunakan antena outdoor karena dinilai memiliki daya tangkap sinyal yang lebih kuat.

3. Kabel antena rusak

Kabel yang putus atau terkelupas, misalnya, akan menghambat antena mendapatkan sinyal TV digital.

Sumber:

UPDATE TERBARU