Saturday 4th of May 2024

Apakah Dana Rupiah Gunakan DC Lapangan? Begini Pengalaman dari Pengguna!

×

Apakah Dana Rupiah Gunakan DC Lapangan? Begini Pengalaman dari Pengguna!

--

ASCOMAXX.com - Aplikasi pinjaman online Dana Rupiah kini banyak diminati. Namun dalam penggunaannya tetap harus diwaspadai. Berikut ini informasi terkait DC Lapangan pada aplikasi pinjol Dana Rupiah yang penting untuk diketahui sebelum terjerumus.

Dana Rupiah adalah satu aplikasi pinjaman online uang tunai tanpa agunan, kredit tanpa jaminan. Dalam Modal Nasional ini proses pengajuannya juga sangat singkat dan pencairan cepat. Karena kemudahan tersebut, aplikasi pinjol ini cukup banyak digunakan.


DC sendiri merupakan upaya pinjol untuk menagih dengan pengadaan Debt Collector (DC). Para DC pinjol ini nantinya bisa datang ke rumah menagih tagihan. Salah satu cara supaya tidak didatangi DC pinjol atau diteror yaitu harus melunasi pinjaman online sebelum jatuh tempo.

Jika melakukan peminjaman akan tetapi saat saat jatuh tempo terjadi penundaan/lupa pambayaran, biasanya akan didatangi langsung oleh pihak DC Lapangan pinjol tersebut. Meskipun tidak semua pinjol legal menerapkan hal tersebut. 

Baca juga: Jangan Mau Jadi Jaminan! Ini Cara Biar Pinjol Tidak Mengontakmu Sebagai Kondar Debitur Galbay

Baca juga: Contoh Surat Keterangan Kematian dari Gereja, Begini Cara Pengisian Formulirnya dengan Baik dan Benar

Baca juga: Pinjol AdaKami Ada DC lapangan Atau Tidak? Temukan Fakta Validnya Disini!

DC Lapangan Pada Dana Rupiah

Dana Rupiah ini adalah aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar secara resmi di OJK. Dalam melakukan penagihan, Dana Rupiah ini menggunakan kode etika dimana para karyawan selalu tunduk sesuai dengan aturan yang berlaku.

Namun, DC Lapangan ini bukan berarti tidak ada. Hampir semua pinjol tetap menggunakan DC Lapangan. Pada DC Lapangan Dana Rupiah ini, yang ada hanya DC Kantorannya saja. Diluar itu, DC Lapangan masih menggunakan peringatan secara online.

Sumber:

UPDATE TERBARU