Wednesday 19th of June 2024

Cara Membuat Laporan Keuangan Tahunan Gereja, Ikuti 8 Langkah Ini!

×

Cara Membuat Laporan Keuangan Tahunan Gereja, Ikuti 8 Langkah Ini!

--

4. Berikan Pencapaian Gereja 

Sebagian besar gereja menyoroti upaya keberhasilan merekadengan statistik spiritual seperti kehadiran, pembaptisan, dan dedikasi. Bagian ini menampilkan keberhasilan yang mengikuti operasi gereja selama setahun. 


5. Ringkas Keuangan Gereja Anda

Ringkasan keuangan harus menguraikan bagian inti dari laporan keuangan gereja. Ini mencakup jumlah total uang yang masuk ke gereja dan total pengeluaran gereja. 

Baca juga: Resiko Gagal Bayar Indodana, Akan Dapat Peringatan Hingga Pelaporan ke SID OJK

Baca juga: Contoh Laporan Keuangan Restoran Bentuk Excel, Mulai Laba Kotor hingga Laba Rugi Bersih

6.  Buat Laporan Keuangan Tahunan

Tunjukkan ringkasan laporan keuangan dari tahun sebelumnya untuk menunjukkan bagaimana keuangan gereja telah berkembang. Ini dapat menunjukkan bahwa gereja membaik atau memburuk dari tahun lalu.

7. Buat Laporan Pendapatan Tahunan

Llaporan pendapatan menguraikan setiap sumber pendapatan dan setiap pengeluaran yang dimiliki gereja. Kamu dapat mengambil informasi ini dari laporan bulanan, tetapi harus disetahunkan dan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

8. Uraikan Laporan Pengeluaran 

Laporan pengeluaran berisi biaya operasional yang dihabiskan gereja untuk hal-hal seperti listrik, pajak properti, pemeliharaan gedung, dan banyak lagi.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikaan terkait cara membuat laporan keuangan tahunan gereja yang bisa kalian kunjungi. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Editor: Mustika Dewi
TAG: #laporan keuangan #catatan keuangan #laporan keuangan tahunan gereja #contoh laporan keuangan gereja #template laporan keuangan gereja #jemaat gereja #cara-cara
Sumber:

UPDATE TERBARU