Saturday 18th of May 2024

Download Kisi-kisi Soal Psikotes TNI AU Tahun 2023, Lengkap Pembahasan dan Jawaban!

×

Download Kisi-kisi Soal Psikotes TNI AU Tahun 2023, Lengkap Pembahasan dan Jawaban!

--

ASCOMAXX.com - Tes psikotes menjadi salah satu serangkaian tes tulis yang biasanya dilakukan. Salah satunya adalah tes TNI AU yang juga menggunakan psikotes ini untuk serangkaian seleksi. Berikut ini kami berikan informasi terkait link download kisi-kisi soal psikotes TNI AU yang bisa untuk belajar.

Tes psikologi atau yang juga dikenal sebagai psikotes merupakan suatu metode pengukuran aspek individu secara psikis. Tes ini dapat berupa tulisan, visual, atau evaluasi lisan yang dilakukan untuk mengukur fungsi kognitif dan emosional. Dalam seleksi masuk TNI, Tes Psikotes TNI sering digunakan.


Tujuan diadakannya tes psikotes dalam seleksi masuk TNI adalah untuk mengukur berbagai kemungkinan dalam hal kemampuan mental dan faktor pendukung lainnya, termasuk prestasi, kepribadian, intelegensi, dan fungsi neurologis.

Dengan kata lain, psikotes ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran individu seperti kemampuan kognitif, kondisi emosional, kecenderungan sikap, dan faktor-faktor yang memengaruhi kecenderungan sikap tersebut. Tes ini digunakan untuk menemukan calon peserta yang sesuai dan mampu menjadi Taruna.

Baca juga: Rumus Titik Berat Trapesium Sama Kaki dan Contoh Soalnya, Belajar Matematika Jadi Makin Mudah

Baca juga: Contoh Soal Pembagian Kelas 3 SD/MI Terbaru Beserta Kunci Jawaban Lengkap!

Baca juga: Contoh Soal Metode Analitik dan Numerik Beserta Kunci Jawabannya, Belajar Jadi Makin Mudah

Download Soal Psikotes TNI AU 2023

Psikotes TNI AU sensiri digunakan dalam seleksi masuk TNI Angkatan Udara. Tes ini bertujuan untuk mengukur berbagai aspek individu, seperti kemampuan mental, kepribadian, dan faktor-faktor lain yang relevan. Beberapa faktor tes yang akan dimasukkan adalah berikut ini:

Faktor Kecerdasan

  1. kecerdasan umum
  2. kemampuan praktis
  3. kemampuan verbal
  4. kemampuan abstrak

Sumber:

UPDATE TERBARU