Friday 17th of May 2024

Tahfidz Quran di Pondok Pesantren Al Munawaroh Jombang, Salah Satu Ponpes Berbasis Salafiyah di Jawa Timur

×

Tahfidz Quran di Pondok Pesantren Al Munawaroh Jombang, Salah Satu Ponpes Berbasis Salafiyah di Jawa Timur

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai tahfidz Quran Pondok Pesantren Al Munawaroh Jombang yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Sejarah Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang, Pendidikan Agama Islam yang Diawali di Sebuah Surau Kecil

Baca juga: Bacaan Doa Perjalanan Jauh dalam Ajaran Islam, Agar Mendapatkan Perlindungan Selamat Sampai Tujuan

Baca juga: Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Daarul Rahman Jakarta, Turut Ikuti kemajuan Teknologi dan Berpegang Teguh Pada Ilmu Agama Islam

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Al Munawaroh

Melansir dari berbagai sumber, Pesantren Al Munawaroh Jombang hadir di wilayah yang sebenarnya basis pondok pesantren berbasis salafiyah, yaitu kajian dengan metode sorogan dan bandongan untuk para santri-santrinya, namun demikian pesantren ini berbeda.

Namun sistem yang digunakan sudah dengan model pondok modern dengan sistem yang tertata rapi, kemudian tersedia pendidikan formal di pagi hari, plus pendaftaran yang terbatas dengan kuota.

Sumber:

UPDATE TERBARU