Friday 3rd of May 2024

3 Cerita Pendek Bahasa Indonesia Kelas 2 SD, Singkat Padat dan Menarik!

×

3 Cerita Pendek Bahasa Indonesia Kelas 2 SD, Singkat Padat dan Menarik!

--

ASCOMAXX.com - Cerita pendek atau cerpen pasti sudahh tidak asing lagi, karena saat dibangku sekolah, tugas membuat cerpen tidak pernah terlewat. Nah, untuk kalian yang saat ini sedang mencari cerita pendek tentang liburan sekolah, simak contoh cerpen liburan dibawah ini.

Cerpen adalah singkatan dari cerita pendek, yaitu sebuah narasi fiksi yang panjangnya biasanya hanya beberapa halaman saja. Cerpen biasanya memiliki satu atau beberapa karakter utama, sebuah plot atau alur cerita yang jelas, serta sebuah pesan atau makna yang ingin disampaikan kepada pembaca.


Cerpen dapat berisi kisah-kisah tentang kehidupan sehari-hari, kejadian-kejadian penting, atau peristiwa-peristiwa yang fiksi. Cerpen dapat berupa kisah yang lucu, sedih, romantis, atau menginspirasi.

Salah satu tujuan cerpen adalah untuk menghibur pembaca dan membuat mereka merasa terhubung dengan karakter dan alur ceritanya. Berikut kumpulan cerpen liburan bersama keluarga dan teman.

Baca juga: Teks Sesorah Basa Jawa Kelas 9 SMP/MTS yang Singkat dan Mudah Dihapalkan

Baca juga: Kumpulan Teks Pidato Bahasa Sunda Tema Bersyukur, Dipenuhi dengan Kata Motivasi!

Baca juga: Kumpulan Teks MC Susunan Acara Formal Serah Terima Jabatan Terbaru, Cocok Untuk Pemula!

3 Cerita Pendek Bahasa Indonesia Kelas 2 SD

Contoh 1

Juminten sangat terkenal di sekolahnya karena merupakan salah satu siswi paling pandai. Pantas saja teman Juminten sangat banyak, tidak peduli laki-laki atau perempuan.

Namun, Juminten tetap merasa kesepian karena sebenarnya ia memiliki sahabat lain yang sudah menemaninya sejak kecil.

Sumber:

UPDATE TERBARU