Tuesday 14th of May 2024

Download Contoh Daftar Riwayat Hidup Masuk TNI AD, AL, dan AU Untuk Keperluan Pendaftaran

×

Download Contoh Daftar Riwayat Hidup Masuk TNI AD, AL, dan AU Untuk Keperluan Pendaftaran

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai link download contoh daftar riwayat hidup masuk TNI yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Daftar riwayat hidup merupakan sebuah dokumen yang menjelaskan riwayat pendidikan, pengalaman kerja, keahlian, dan informasi lain yang terkait dengan diri pelamar. Daftar riwayat hidup sendiri memiliki berbagai fungsi yaitu:


Baca juga: Cara Membuat Kurva S Rencana dan Realisasi Untuk Proyek yang Baik dan Benar

Baca juga: Cara Daftar Akun di Bling2 Tanpa Perlu No HP, 100% Work! Mudah Bisa Langsung Gabung Live Stream

Baca juga: Bagaimana Cara Menghitung Mean, Median, & Modus di SPSS? Gunakan Rumus Ini Agar Lebih Gampang

  • Menjelaskan identitas diri secara singkat, terutama mengenai sikap, keahlian, dan pendidikan seseorang. Jika tidak diminta, identitas diri seperti tanggal lahir dan alamat tidak harus disertakan demi keamanan data.
  • Deskripsi kemampuan profesional yang dimiliki seseorang untuk melakukan aktivitas rutin terkait dengan pekerjaan. Hal ini biasanya terkait dengan soft skill seperti kemampuan bergaul di dalam komunitas, kemampuan desain grafis, dan sebagainya.
  • Memaparkan pengalaman kerja singkat atau pengalaman berorganisasi dan berkelompok. Hal ini akan menjadi salah satu bukti kemampuan bekerja sama yang bermanfaat jika seseorang akan bergabung dalam sebuah tim, baik sebagai pemimpin ataupun bagian dari kelompok.

Contoh Daftar Riwayat Hidup TNI

Melansir dari berbagai sumber, Tentara Nasional Indonesia (disingkat TNI) merupakan nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia. Pada awal dibentuk, lembaga ini bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) kemudian berganti nama menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI), dan berganti nama menjadi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI).

Kemudian setelah pemisahan antara militer dengan kepolisian maka diubah kembali menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga saat ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU