Sunday 12th of May 2024

Sejarah Pondok Pesantren Rahmatika Al-Atsari Subang, Salah Satu Lembaga Pendidikan Teladan, Berkah dan Berkualitas

×

Sejarah Pondok Pesantren Rahmatika Al-Atsari Subang, Salah Satu Lembaga Pendidikan Teladan, Berkah dan Berkualitas

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Pondok Pesantren Rahmatika Al-Atsari Subang yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Bacaan Doa Setelah Sholat 5 Waktu Arab, Latin, dan Artinya Paling Lengkap

Baca juga: Doa Agar Haid Cepat Keluar dalam Islam yang Bisa Diamalkan Para Wanita, InsyaAllah Menstruasi Lancar

Baca juga: Download Desain Banner Selamat Datang Haji Beserta Ucapan dan Doa Untuk Jamaah

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Rahmatika Al-Atsari

Melansir dari berbagai sumber, Pesantren Yatim Rahmatika Al-Atsari menjadi lembaga pendidikan teladan, berkah dan berkualitas dalam mencetak generasi muslim yang berilmu, berakhlak dan beramal berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah sesuai manhaj Salaful Ummah; Ahlus Sunnah wal Jama'ah.

Lokasi Pondok Pesantren Rahmatika Al-Atsari

Pondok Pesantren Rahmatika Al-Atsari sendiri berlokasi di Jl. Raya Sagalaherang, Dayeuhkolot, Kec. Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41282. No Telepon (0260) 7481974.

Sumber:

UPDATE TERBARU