Saturday 18th of May 2024

7+ Contoh Soal Psikotes TNI AL Lengkap Dengan Jawaban dan Pembahasannya yang Wajib Kamu Tahu

×

7+ Contoh Soal Psikotes TNI AL Lengkap Dengan Jawaban dan Pembahasannya yang Wajib Kamu Tahu

--

ASCOMAXX.com – Jika kamu ingin menjadi personil TNI maka kamu harus menyimak artikel kali ini karena kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang contoh soal psikotes TNI AL. Tentunya jika kamu ingin mengetahui pembahasan lengkapnya, langsung saja simak informasi detail secara lengkapnya berikut ini.

Menjadi bagian dari keluarga TNI (Tentara Nasional Indonesia), merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, terlebih lagi TNI sering dipilih sebagai cita-cita yang ingin digapai. Gaji yang dimiliki oleh TNI yang stabil, juga tunjangan yang diberikan kepada TNI pun terbilang cukup besar.


Sama seperti namanya, soal psikotes yang satu ini adalah kumpulan dari deretan angka. Tes ini biasanya diberikan dengan tujuan untuk mengukur kemampuan analisis dari para peserta tes dalam memahami pola tertentu.

Baca juga: Gaji TNI AL dan Tunjangan Terbaru Tahun 2023, Mulai Golongan 1 Hingga Perwira Tinggi (Jenderal)

Baca juga: Kumpulan Soal Psikotes TNI AD (Angkatan Darat) Terbaru Tahun 2023/2024, Mulai Penalaran hingga Edward Personal Preference Schedule

Baca juga: Contoh Soal Psikotes TNI AD Tahun 2023/2024, Kisi-kisi Terbaru! Pelajari dan Persiapkan Sekarang

Selain itu, tes ini juga bertujuan untuk memprediksikan hal-hal lainnya dengan berdasarkan pola angka yang dimaksud. Selain biasa disebut dengan psikotes deret angka, soal ini juga biasa disebut dengan tes angka. Biasanya operasi Matematika yang berlaku dalam tes ni adalah operasi yang biasanya. 

Karenanya tak heran ini menjadi salah satu posisi yang banyak diimpikan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Jika kamu salah satunya maka ini adalah kesempatanmu untuk mendaftar. Jadi pelajari soal ini dengan baik, ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU