Sunday 19th of May 2024

Tips Aman Belanja Online dengan Sistem COD, Kenali Juga Cirinya Agar Tidak Gegabah Membayar!

×

Tips Aman Belanja Online dengan Sistem COD, Kenali Juga Cirinya Agar Tidak Gegabah Membayar!

--

ASCOMAXX.com - Sistem COD saat ini menjadi salah satu layanan belanja online yang memudahkan pembeli. Mereka bisa membayar paket jika barang sudah datang. Meskipun begitu, masih ada beberapa toko online yang berlaku curang dan melakukan penipuan, berikut tips aman menggunakan sistem COD.

Belanja online adalah proses pembelian barang pada situs web atau aplikasi e-commerce tertentu. Pembeli bisa langsung memilih produk yang diinginkan dan membayar menggunakan metode pembayaran yang tersedia, seperti kartu kredit, transfer bank, atau dompet digital hanya dengan smartphone.


Apalagi berbagai kemudahan yang ditawarkan saat belanja online ini semakin menggiurkan, berbagai cara dilakukan untuk menarik pembeli salah satunya adalah dengan sistem COD yang saat ini tak sedikit orang yang memanfaatkan fitur dengan banyak kemudahan tersebut.

Baca juga: 10 Rekomendasi Penginapan Short Time di Puncak Bogor yang Dapat Rating Terbaik di Situs Beli Tiket Hotel Online

Baca juga: AEON Sushi: Daftar Harga, Jam Buka, Alamat, Rekomendasi Menu Best Seller, dan Link Delivery Online

Baca juga: Cara Membuat Price List Daftar Harga di Android yang Mudah dan Cepat Buat Jualan Online

Mengenal Sistem COD

Sistem COD (Cash on Delivery) adalah metode pembayaran yang memungkinkan pembeli untuk membayar secara tunai saat menerima barang yang dipesan. Dalam sistem ini, pembeli tidak perlu melakukan pembayaran di muka, pembayaran dilakukan secara langsung kepada kurir saat pengiriman barang.

Sistem COD juga mempermudah pembeli yang mungkin tidak memiliki akses untuk melakukan pembayaran elektronik. Dengan melakukan pembayaran tunai saat pengiriman, pembeli dapat menghindari proses pengisian data pembayaran online atau kekhawatiran terkait dengan keamanan transaksi elektronik.

Ciri-Ciri Penipuan COD

- Harga Barang Terlalu Murah, Penjual mungkin menawarkan harga yang sangat rendah untuk menggoda pembeli agar segera melakukan pemesanan.

Sumber:

UPDATE TERBARU