Sunday 3rd of March 2024

Cara Aman Belanja Online Supaya Terhindar dari Penipuan, Hati-hati dengan Kemudahan Layanan COD!

×

Cara Aman Belanja Online Supaya Terhindar dari Penipuan, Hati-hati dengan Kemudahan Layanan COD!

--

ASCOMAXX.com - Tren belanja online kini semakin berkembang. Apalagi berbagai kemudahan yang ditawarkan begitu menggiurkan. Meskipun kemudahan telah memberi banyak manfaat, namun kejahatan tak bisa dihindari. Berikut ini beberapa cara dan tips aman belanja online agar terhindar dari penipuan.

Belanja online adalah proses pembelian barang pada situs web atau aplikasi e-commerce tertentu. Pembeli bisa langsung memilih produk yang diinginkan dan membayar menggunakan metode pembayaran yang tersedia, seperti kartu kredit, transfer bank, atau dompet digital hanya dengan smartphone.


Apalagi berbagai kemudahan yang ditawarkan saat belanja online ini semakin menggiurkan, berbagai cara dilakukan untuk menarik pembeli salah satunya adalah dengan sistem COD yang saat ini tak sedikit orang yang memanfaatkan fitur dengan banyak kemudahan tersebut.

Sistem COD juga mempermudah pembeli yang mungkin tidak memiliki akses untuk melakukan pembayaran elektronik. Dengan melakukan pembayaran tunai saat pengiriman, pembeli dapat menghindari proses pengisian data pembayaran online atau kekhawatiran terkait dengan keamanan transaksi elektronik.

Baca juga: Tips Beli HP di Qcell Pstore Maupun Situs Belanja Online Biar Tidak Jadi Korban Penipuan

Baca juga: 7+ Rekomendasi Jasa Pijat Bandung Paling Populer, Miliki Layanan Terbaik dan Tarif di Bawah Rp150 Ribu

Baca juga: Rekomendasi Pasar Terdekat di Makassar yang Buka 24 Jam Belanja Sayur Mayur dan Lauk Fresh

Penipuan dengan Sistem COD

Meskipun begitu, sistem COD saat ini menjadi salah satu layanan yang perlu diperhatikan. Layanan yang memudahkan dan menggiurkan tersebut tak selamanya memiliki dampak baik. Baru-baru ini telah marak terjadi penipuan melalui sistem COD.

Salah satu kurir pernah menyampaikan terkait status pengiriman barang dalam riwayat sebuah belanja online tertampil bahwa barang sedang menunggu kurir, padahal pada kenyataannya barang tersebut telah sampai di tangan pembeli.

Sumber:

UPDATE TERBARU