Friday 17th of May 2024

Kementerian Pertahanan Jepang Cegat Pesawat Militer China yang Terbang Melintasi Wilayahnya Pakai 2 Jet Tempur

×

Kementerian Pertahanan Jepang Cegat Pesawat Militer China yang Terbang Melintasi Wilayahnya Pakai 2 Jet Tempur

--

ASCOMAXX.com – Yuk simak kementerian pertahanan Jepang cegat pesawat militer China yang terbang melintasi wilayahnya melalui artikel yang ada di bawah ini khusus buat kamu. Temukan jawaban atas misteri yang menyelimutinya.

Diketahui bahwa teknologi militer China memang sudah maju. Hingga kini disebutkan bahwa Jepang masih bekerja keras untuk mencegat pesawat militer China yang terbang di wilayahnya. 


Baru-baru ini diberitakan pesawat militer negeri panda ini mendekati Jepang melalui Y-9DZ. Jepang pada hari Kamis (08/06/2023) melalui Kementerian Pertahanan Jepang mengatakan bahwa, dua jet tempur JASDF diluncurkan untuk mencegat pesawat tersebut namun tidak dijelaskan pesawat tempur apa yang digunakan untuk misi pencegatan.

Baca juga: Viral! Kafe Ini Jual Kopi Campur ASI, Warganet: Sepertinya Gimmick Penjual

Baca juga: Mengenal Pulau Macan Jakarta yang Tidak Banyak Orang Tau, Intip Fasilitas dan Kisaran Harganya

Baca juga: Parah! Pulau Macan Jakarta Lebih Dikenal Turis Asing Daripada Warga Lokal, Ayo Ajak Keluarga Liburan Kesana

Pesawat yang berhasil dideteksi terbang di 225 km sebelah selatan Kepulauan Yaeyama, sebuah kepulauan di barat daya Prefektur Okinawa, Jepang. Pihak JASDF juga berhasil memotret pesawat yang dikenal juga punya kemampuan untuk peperangan elektronik tersebut.

Terbongkar bahwa Y-9DZ merupakan varian terbaru dari pesawat intelijen elektronik milik China. Pesawat ini bisa menjalankan misi Intelligence, Surveillance, Reconnaissance (ISR) dengan beberapa antena untuk mendeteksi, menerima, dan mengklasifikasikan sinyal elektronik.

Sumber:

UPDATE TERBARU