Sunday 2nd of June 2024

Cara Menghitung NEM SMA dan Nilai Tertingginya Paling Mudah, Praktis, dan Benar

×

Cara Menghitung NEM SMA dan Nilai Tertingginya Paling Mudah, Praktis, dan Benar

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah tata cara menghitung nem SMA yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional (EBTANAS) sendiri adalah evaluasi kegiatan belajar mengajar tahap akhir. EBTANAS. Namun saat ini dikenal dengan sebutan Ujian Nasional yang wajib diikuti setiap siswa termasuk jenjang SMA.


Baca juga: Baca Webtoon Manager Kim Chapter 91 Bahasa Indonesia, Shin Shen Mencari Zu Pengguan di Sekolah

Baca juga: Link Nonton Drama China When I Fly Towards You (2023) Episode 1, 2, 3, 4, 5 Sub Indo, Su Zai Zai Langsung Dapat Gebetan di Hari Pertama Sekolah

Baca juga: Link Nonton Drama Thailand Home School (2023) SUB Indo Full Episode 1-18, Asrama Sekolah dengan Aturan Super Ketat Berujung Penderitaan

Nilai EBTANAS Murni (NEM) sendiri merupakan sebuah hasil prestasi belajar siswa yang diperoleh selama mengikuti pendidikan di suatu sekolah dalam kurun waktu tertentu.

Berdasarkan berbagai sumber, aturan soal perhitungan NEM ditetapkan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah No. 140/C/Kep./l-84 tertanggal 1 September 1984 tentang Pedoman Pelaksanaan Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional.

Cara Menghitung Nilai NEM SMA

Pada tingkat SMA sendiri dibagi 6 mata pelajaran pokok dimana pelajaran pokok itu berbeda pada jurusan IPA atau IPS, yaitu sebagai berikut:

Sumber:

UPDATE TERBARU