Monday 20th of May 2024

Cara Menghitung NEM SMK yang Wajib Siswa Ketahui, Dilengkapi dengan Nilai Rata-Ratanya

×

Cara Menghitung NEM SMK yang Wajib Siswa Ketahui, Dilengkapi dengan Nilai Rata-Ratanya

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah tata cara menghitung nem SMK yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional (EBTANAS) sendiri adalah evaluasi kegiatan belajar mengajar tahap akhir. EBTANAS. Namun saat ini dikenal dengan sebutan Ujian Nasional yang wajib diikuti setiap siswa termasuk jenjang SMK.


Baca juga: Cara Menghitung NEM SMP Paling Mudah dan Langsung Berhasil dalam Sekali Coba

Baca juga: Cara Penagihan Galbay AdaKami Bisa Berujung Pakai DC Kalau Utang Tidak Kunjung Dibayar

Baca juga: Cara Menghitung Mean di Microsoft Excel Paling Mudah, Cepat, dan Langsung Berhasil 100%

Nilai EBTANAS Murni (NEM) sendiri merupakan sebuah hasil prestasi belajar siswa yang diperoleh selama mengikuti pendidikan di suatu sekolah dalam kurun waktu tertentu.

Berdasarkan berbagai sumber, aturan soal perhitungan NEM ditetapkan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah No. 140/C/Kep./l-84 tertanggal 1 September 1984 tentang Pedoman Pelaksanaan Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional.

Cara Menghitung Nilai NEM SMK

Pada tingkat SMK sendiri terdapat empat mata pelajaran yang diuji, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Kompetensi Keahlian. Nilai akhir dari keempat mata pelajaran tersebut nantinya dijumlahkan dan hasilnya merupakan NEM masing-masing siswa.

Sumber:

UPDATE TERBARU