Monday 20th of May 2024

Cara Menghitung NEM SD dengan Baik dan Benar, Dilengkapi dengan Info Nilai Tertinggi Siswa

×

Cara Menghitung NEM SD dengan Baik dan Benar, Dilengkapi dengan Info Nilai Tertinggi Siswa

--

ASCOMAXX.com – Apakah kamu sedang mencari cara menghitung nem SD? Nah, berikut ini adalah tata cara menghitung nem SD yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional (EBTANAS) sendiri adalah evaluasi kegiatan belajar mengajar tahap akhir. EBTANAS. Namun saat ini dikenal dengan sebutan Ujian Nasional yang wajib diikuti setiap siswa termasuk jenjang SD.


Baca juga: Link Baca Manhwa Lessons In Seduction With A Classy Duke Bahasa Indonesia Full Chapter, Belajar Bercinta dengan Duke Tampan

Baca juga: Download Contoh Soal Number Sequence TKD BUMN dan Kunci Jawabannya Format PDF/Word, Solusi Belajar Mudah

Baca juga: 5 Pondok Pesantren Tertua di Jawa Timur, Tempat Belajar Agama Islam Untuk Putra dan Putri

Nilai EBTANAS Murni (NEM) sendiri merupakan sebuah hasil prestasi belajar siswa yang diperoleh selama mengikuti pendidikan di suatu sekolah dalam kurun waktu tertentu.

Berdasarkan berbagai sumber, aturan soal perhitungan NEM ditetapkan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah No. 140/C/Kep./l-84 tertanggal 1 September 1984 tentang Pedoman Pelaksanaan Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional.

Cara Menghitung Nilai NEM SD

Pada tingkat SMP sendiri terdapat tiga mata pelajaran yang diuji, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.. Nilai akhir dari keempat mata pelajaran tersebut nantinya dijumlahkan dan hasilnya merupakan NEM masing-masing siswa.

Sumber:

UPDATE TERBARU