Sunday 19th of May 2024

8 Contoh Poster Larangan Bahasa Inggris yang Biasa Ditemui Dalam Aktivitas Kehidupan Sehari-Hari

×

8 Contoh Poster Larangan Bahasa Inggris yang Biasa Ditemui Dalam Aktivitas Kehidupan Sehari-Hari

--

ASCOMAXX.com – Dalam kehidupan sehari-hari ada norma dan aturan yang harus dijalani. Tak jarang aturan kini dikomunikasikan dengan media poster. Untuk membantu belajarmu, berikut akan kami sampaikan informasi mengenai poster larangan bahasa inggris yang wajib kamu tahu. 

Bahasa Inggris adalah bahasa universal yang berfungsi sebagai penghubung masyarakat di berbagai belahan dunia. Dikarenakan memiliki peran yang sangat penting, bahasa Inggris menjadi mata pelajaran wajib di sekolah. 


Salah satu materi yang diajarkan di bangku sekolah Indonesia mengenai muatan yang satu ini adalah bab larangan dan himbauan. Di sini siswa bisa mempelajari simbol-simbol larangan yang biasa mereka temui di kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Download Template Poster Penyuluhan Buang Sampah Pada Tempatnya, Tersedia Format PSD!

Baca juga: Referensi Desain Poster Penyuluhan Buang Sampah Pada Temaptnya, Cocok Untuk Penempatan Semua Lokasi!

Baca juga: Contoh Gambar Poster Buang Sampah Pada Tempatnya, Mudah Ditirukan Untuk Tugas!

Kalimat larangan adalah kalimat yang memerintahkan seseorang untuk tidak melakukan sesuatu. Cara yang paling umum untuk membuat kalimat larangan dalam bahasa Inggris adalah dengan menggunakan imperative sentence (kalimat perintah). Meskipun secara teori jenis kalimat ini adalah untuk memerintah, imperative sentence juga bisa digunakan untuk menyatakan permintaan dan peringatan.

Contoh Kalimat Larangan Dalam Bahasa Inggris

Imperative sentence pada umumnya tidak memiliki subjek kalimat karena subjek kalimat yang merupakan orang kedua (you) sudah terkandung di dalamnya secara tersirat. Untuk itu, imperative sentence biasanya dimulai dengan kata kerja (verb). Contoh:

  1. Go away! (Pergilah!)
  2. Watch out! (Awas!)
  3. Let’s start! (Mari kita mulai!)
  4. You’d better wake up earlier tomorrow or you will miss the train. (Kamu harus bangun lebih pagi besok atau kamu akan tertinggal kereta)

Tak hanya itu ada berbagai cara untuk membentuk kalimat larangan. Salah satunya adalah dengan menggunakan pola do not/ don’t + verb. Contoh:

Sumber:

UPDATE TERBARU