Tuesday 7th of May 2024

Profil Pondok Pesantren Mahasiswi Al Hidayah Sleman, Gabungkan Pembelajaran Perguruan Tinggi dan Pesantren

×

Profil Pondok Pesantren Mahasiswi Al Hidayah Sleman, Gabungkan Pembelajaran Perguruan Tinggi dan Pesantren

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Al Hidayah Sleman yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Nomor Whatsapp (WA) Alwi Assegaf Terbaru 2023, Masih Aktif! Disertai Profil Biodatanya

Baca juga: Pondok Pesantren Al Hidayah Mojokerto: Profil, Lokasi, dan Sejarah Ponpes

Baca juga: Profil Pondok Pesantren An Nawawi Berjan Purworejo Jawa Tengah, Sejarah dan Sistem Pendidikannya

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Al Hidayah

Melansir dari berbagai sumber, Pesantren Al Hidayah merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam yang berikhtiar mengembangkan dan menggabungkan pembelajaran perguruan tinggi dan pesantren dengan tujuan yang harus dicapai secara integral.

Visi dan Misi Pondok Pesantren Al Hidayah

VISI

Terwujudnya Pesantren Mahasiswi Al-Hidayah sebagai pesantren yang memiliki komitmen untuk mencetak pemimpin muslimah yang islami, bermutu, berakhlak al-karimah, berilmu amaliah, beramal ilmiah

Sumber:

UPDATE TERBARU