Friday 17th of May 2024

Apakah Uatas Sebar Data Penggunanya? Cek Fakta Ini Buat Kamu yang Terancam Galbay

×

Apakah Uatas Sebar Data Penggunanya? Cek Fakta Ini Buat Kamu yang Terancam Galbay

--

Uatas Terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Uatas sudah mendapat izin operasi dari OJK. Dengan kata lain Uatas resmi terdaftar dan diawasi OJK. Dikutip dari laman www.ojk.go.id, Uatas terdaftar resmi di OJK dengan nomor S-454/NB.213/2019.

Dikutip dari laman Fintech Indonesia, Uatas berlokasi di Puri Indah Financial Tower Lt.08 Unit 0802, Jl Puri Lingkar Dalam Blok T No.08, Kel. Kembangan Selatan Kec.Kembangan, Jakarta Barat.


Baca juga: Cara Menghentikan Pinjol Sebar Data Dijamin Data Pribadi Anri Bocor-Bocor Club

Baca juga: Daftar Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan Sudah Terdaftar OJK Dijamin Legal dan Aman

Baca juga: Contoh Sebar Data Pinjol Galbay Bisa Spill KTP Hingga Edit Foto Pribadi, Waspada!

Apakah Uatas Sebar Data Pengguna Galbay?

Seperti yang kita tahu, ada 3 aturan yang telah ditetapkan oleh OJK kepada aplikasi pinjaman online untuk bisa mengakses data smartphone para penggunanya mulai dari lokasi, kamera dan microphone.

Tetapi ternyata ada juga aplikasi pinjaman online lainnya yang meminta izin akses selain ketiga akses di atas mulai dari galeri, pesan, nomor telepon, file atau dokumen dan masih banyak lainnya.

Hal ini sebenarnya bisa saja melanggar aturan dari apa yang sudah ditetapkan oleh OJK. Dengan demikian, jika ada pengguna yang galbay alias gagal bayar tagihan hingga berbulan-bulan, pinjol bisa saja akan mengancam para penggunanya untuk menyebarluaskan semua data informasi pribadi milik pengguna ke pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Mengenai pertanyaan apakah Uatas sebar data, maka jawabanya adalah tidak, pihak Uatas tidak akan menyebar luaskan data peminjam, karena Uatas sudah menjamin menjaga privasi data dari peminjam.

Namun tidak dapat dipungkiri, setiap utang yang tidak segera dibayar pasti ada konsekuensinya. Salah satu konsekuensinya ialah terjadi penagihan yang tidak menyenangkan, seperti mendapat teror. Jadi pastikan kamu membayarnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU