Tuesday 21st of May 2024

Pondok Pesantren Al Hidayah Mojokerto: Profil, Lokasi, dan Sejarah Ponpes

×

Pondok Pesantren Al Hidayah Mojokerto: Profil, Lokasi, dan Sejarah Ponpes

--

Yayasan ini didirikan bersamaan dengan terbentuknya lembaga Taman Pendidikan Al-Qur’an “Al-Hidayah”, yang akhirnya terus berkembang di tahun 2001 mendirikan lembaga Playgroup Al-Hidayah. Satu tahun berikutnya mendirikan lembaga pra sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Plus yang juga dinamai “Al-Hidayah”.

Baca juga: Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Daarul Rahman Jakarta, Turut Ikuti kemajuan Teknologi dan Berpegang Teguh Pada Ilmu Agama Islam


Baca juga: Contoh Desain Dekorasi Panggung Pengajian Sederhana yang Islami dan Modern

Baca juga: Sejarah Pondok Pesantren Tazkia Malang, Yayasan Sekolah Islam Modern Bertaraf Internasional

Di tahun 2004 yayasan berkembang dengan menambah lembaga baru yaitu SD Islam Terpadu Firdaus. Lembaga ini didirikan bertujuan untuk menghidupkan/menghasilkan dakwah dan pendidikan yang bernuansa islami, membentuk generasi berakhlak mulia, serta membentuk kepribadian muslim yang berhati jernih.

Selain lembaga pendidikan formal, yayasan Al-Hidayah juga memiliki fasilitas seperti koperasi sekolah dan koperasi haji yang lengkap, serta fasilitas Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) An-Namiroh.

KBIH An-Namiroh sendiri memberikan jasa layanan haji dan umroh, baik manasik selama di tanah air maupun bimbingan di tanah suci. Kedua fasilitas tersebut selain melayani dari para wali murid/santri juga untuk umum.

Semua lembaga dan fasilitas yang dibentuk oleh Yayasan Pondok Pesantren Al-Hidayah merupakan hasil kerja keras dan usaha swadaya dari para pendiri yaitu Drs. H. Ahmad Irfan,M.MPd beserta sang istri dra. Hj. Jauharoh Said.

Sumber:

UPDATE TERBARU