Thursday 20th of June 2024

Pondok Pesantren Al Hidayah Mojokerto: Profil, Lokasi, dan Sejarah Ponpes

×

Pondok Pesantren Al Hidayah Mojokerto: Profil, Lokasi, dan Sejarah Ponpes

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Al Hidayah Mojokerto yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Al-Ishlah Lamongan Tahun Ajaran 2023/2024 Untuk Santri Putra dan Putri

Baca juga: Pondok Pesantren Al-Ishlah Lamongan: Profil, Lokasi, dan Sejarah Ponpes

Baca juga: Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Daarul Rahman Jakarta, Turut Ikuti kemajuan Teknologi dan Berpegang Teguh Pada Ilmu Agama Islam

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Al Hidayah

Melansir dari berbagai sumber, pondok pesnatren ini berdiri tahun 1990 oleh Drs. H. Ahmad Irfan,M.MPd dan Dra. Hj. Jauharoh Said,M.Pd.I. Yayasan ini berkantor jadi satu dengan rumah beliau, hingga dalam perkembangannya mereka dapat membangun gedung sendiri untuk Yayasan Pondok Pesantren Al-Hidayah yang berlantai 3.

Sejarah Singkat Pondok Pesantren Al Hidayah

Pondok Pesantren Al Hidayah telah berdiri sejak tahun 1990 yang didirikan oleh Drs. H. Ahmad Irfan,M.MPd dan Dra. Hj. Jauharoh Said,M.Pd.I.

Sumber:

UPDATE TERBARU