Sunday 19th of May 2024

Daftar Kata Kasar Bahasa Batak Yang Wajib Dihindari! Jangan Sembarangan Diucapkan Sebagai Bahan Candaan

×

Daftar Kata Kasar Bahasa Batak Yang Wajib Dihindari! Jangan Sembarangan Diucapkan Sebagai Bahan Candaan

--

ASCOMAXX.com - Hampir semua bahasa di wilayah Indonesia memiliki cara makian atau sumpah serapah sendiri-sendiri. Begitupun juga dengan orang Batak. Namun uniknya, kata makian dalam bahasa Batak justru jarang sekali yang memakai nama-nama binatang sekebun binatang. Yang mana bahasa makian bahasa Batak ini sendiri menggunakan logat sebagai sebuah penegasan.

Makian orang Medan dalam bahasa Batak bisa di bilang tak biasa dibanding makian orang-orang dari wilayah lain yang umumnya membawa-bawa satu kebun binatang atau bahasa lainnya. Sangat berbeda dengan anak Medan, banyak kaum milenila di Medan yang beranggapan jika makian tidak keran lagi jika masih menggunakan nama-nama binatang.


Nah sebagai pengetahuanmu, berikut ini akan kami berikan informasi mengenai Kumpulan Kata Kasar Bahasa Batak Yang Wajib Dihindari. Namun disclaimer saja jika artikel ini hanya ditujukan untuk menambah informasi saja.

Baca juga: Kata Batur Artinya Apa? Tambah Kosa Kata Belajar Bahasa Sunda Jadi Lebih Mudah!

Baca juga: Contoh Pidato Bahasa Arab dan Artinya Tentang Pentingnya Adab dan Akhlak, Pas Untuk Acara Tahlilan Keluarga dan Acara Lainnya

Baca juga: Bahasa Sunda Heureuy Artinya Adalah, Jangan Pakai Ini Kalau Sedang Serius!

Bahasa Batak Adalah salah satu bahasa daerah yang berasal dari wilayah Sumatra Utara, dengan penutur alaminya adalah suku Batak itu sendiri. Bahasa batak merupakan bahasa yang tergabung dalam rumpun bahasa Austronesia. Bahasa Batak juga merupakan salah satu Bahasa daerah yang wajib di lestarikan supaya orang orang lebih mengenal budaya batak.

Di Sumatera Utara sendiri, Suku Batak mendiami beberapa kabupaten, seperti Kabupaten Karo, Simalungun, Dairi, Tapanuli Utara, dan Asahan. Masing-masing wilayah menggunakan bahasa daerah dengan dialek berbeda. Ada dialek Karo, dialek Pakpak, dialek Simalungun, dialek Toba, dialek Angkola, dan masih banyak lagi.

Daftar Kata Kasar Bahasa Batak

Sumber:

UPDATE TERBARU