Tuesday 21st of May 2024

Ukuran Box Speaker 15 Inch Bass Jauh dan Panel yang Wajib Kamu Persiapkan

×

Ukuran Box Speaker 15 Inch Bass Jauh dan Panel yang Wajib Kamu Persiapkan

--

1. Membuat Garis Pemotongan Pada Permukaan Material

Persiapkan 2 lembar papan berukuran 122cm x 244cm sebanyak 2 lembar dengan ketebalan 15 mili. Buat garis-garis pemotongan pada permukaan papan sebelum memotong untuk membuat bagian-bagiannya. Dengan merencanakan seperti ini akan lebih memudahkan dn mempercepat serta menghindari membuang banyak potongan kecil yang sia-sia.


2. Sudut Pemotongan Tepi

Usahakan sudutnya pas sehingga box lebih kuat dan meminimalisir kebocoran karena box ini harus vakum/kedap pada bagian kabinet driver.

3. Membuat Garis Layout

Buat garis layout sebagai garis pemandu pada saat menempelkan panel-panel yang sudah dibuat. Dengan membuat garis ini diharapak bisa lebih mempercepat pekerjaan dan bisa lebih presisi.

Baca juga: Download Game OBB Bussid V3.7.1 Terbaru, Hadirkan Fitur Sound Hino Legend Full Rombak!

Baca juga: Bagaimana Cara Menambah Efek Bass di Speaker Bluetooth? Ikuti Tips dan Trik Berikut!

4. Gabungkan Semua Panel

Ketika menggabungkan semua panel dengan ukuran yang sudah dibuat untuk membuat box speaker 15 inch bass jauh, gunakan lem kayu dan sekrup. Buat box speaker sedemikian rupa supaya presisi agar tidak terjadi kelonggaran yang menyebabkan angin bisa masuk melalui sela-sela sambungan. Hal ini terutama pada kabinet box yang kedap udara atau vakum untuk memaksimalkan kualitasnya.

5. Finishing

Jika semua tahapan sudah selesai maka ini saatnya melakukan finishing. Finishing adalah langkah terakhir untuk membuat box RDV double 15 inch bass jauh nampak rapi dan menarik serta profesional. Boleh saja menggunakan cat textur atau dilapisi karpet sesuai dengan selera masing-masing. Berikan dempul atau cat dasar supaya material plywood lebih awet karena air tidak bisa meresap.

Nah, itu dia informasi mengenai daftar box speaker lapangan yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selamat mencoba!

Sumber:

UPDATE TERBARU