Sunday 19th of May 2024

Contoh Teks MC Susunan Acara Formal Serah Terima Jabatan, Runtut dan Mudah Diikuti

×

Contoh Teks MC Susunan Acara Formal Serah Terima Jabatan, Runtut dan Mudah Diikuti

--

Teks MC Susunan Acara Formal Serah Terima Jabatan

Sapaan dan Pembukaan

Sapaan dan pembukaan pada umumnya merupakan salah satu bentuk awalan yang dilakukan oleh pembawa acara sebelum memulai acara serah terima jabatan. Dimana sebenarnya sapaan dan pembukaan tersebut juga sama dengan sapaan acara-acara bersifat formal yang lainnya.


Sapaan dan pembukaan ini dilakukan guna menyambut semua para tamu undangan yang hadir dalam acara serah terima jabatan. Berikut ini merupakan salah satu contoh bentuk  sapaan dan pembukaan yang bisa diterapkan pembawa acara untuk susunan acara serah terima jabatan.

” Assalamualaikum Wr.Wb.

Alhamdulillahirobbil ‘alamin washolatu wassalamu ‘ala asrofil anbiyaa ii wal mursalin sayyidina muhammadin, wa’ala alihi wa ashabihi ajmain.

Sebelumnya yang kami hormati keluarga bapak…… selaku ketua yayasan….. yang saya hormati bapak……

selaku sekretaris yayasan…… yang saya hormati bapak…….selaku kepala sekolah SMK……yang saya hormati bapak ibu guru SMK…… dan yang saya hormati para tamu undangan sekalian.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang memberikan rahmat serta hidayah-Nya sehingga kita bisa hadir dalam rangkaian proses serah terima jabatan kepala sekolah SMK……periode…../…..

Baca juga: 25 Contoh Soal SKB Penyuluh Pertanian Terbaru Pilihan Ganda Lengkap Dengan Kunci Jawaban dan Kisi-Kisinya

Baca juga: Contoh Surat Cinta Lucu Bahasa Inggris Untuk Kakak Senior, Buat Ungkapan Cinta Lebih Berarti

Baca juga: Contoh Surat Cinta Lucu Untuk Kakak Senior OSPEK, Ungkapkan Perasaanmu Jadi Makin Romantis

Para hadirin yang dirahmati oleh Allah, selanjutnya, marilah kita panjatkan sholawat serta salam yang senantiasa tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar kita Nabi Muhammad SAW. Karena beliaulah yang membimbing kita dari jalan kegelapan untuk menuju jalan yang terang benderang yakni Dinul Islam.

Sumber:

UPDATE TERBARU