Saturday 25th of May 2024

Tips Menghindari Pinjol Ilegal yang Sebar Data Pribadi Nasabah atau Kreditur, Jangan Sampai Kegocek

×

Tips Menghindari Pinjol Ilegal yang Sebar Data Pribadi Nasabah atau Kreditur, Jangan Sampai Kegocek

--

ASCOMAXX.com – Data pribadi merupakan sebuah privasi yang bisa disalahgunakan dengan sangat mudah di era teknologi seperti sekarang ini, karenanya kamu wajib berhati-hati menggunakan privasimu. Berikut tips menghindari pinjol ilegal yang sebar data pribadi untukmu.

Pinjol merupakan sesuatu yang sangat beresiko. Terlepas dari maraknya aksi pinjol ilegal, ternyata banyak juga perusahaan keuangan yang memberi fasilitas pinjaman online yang legal dan terpercaya. Jika kamu sudah terlanjur meminjam maka jangan sampai galbay atau akan ada konsekuensi yang menanti. 


Jauh sebelum mengambil pinjaman pastikan kamu sudah punya rencana untuk mengembalikan uang tersebut. Galbay akan memberikan beberapa dampak kurang menyenangkan.

Baca juga: Cara Agar Pinjol Tidak Sebar Data, Pakai 7 Tips Ini Dijamin Data Pribadi Kamu Aman

Baca juga: 3 Cara Melaporkan Oknum Pinjol yang Sebar Data Pribadi Pengguna, Dijamin Pelaku Auto Jera dan Kapok!

Baca juga: Waspada! Modus Sniffing, Penipuan yang Incar Data Pribadi Berkedok Kurir Paket

Terlebih pinjol memiliki beberapa resiko diantaranya termasuk penyebaran data pribadi. Tak hanya itu kamu juga bisa mendapatkan ancaman dan teror yang berujung pada penyebaran informasi pribadi peminjam baik melalui media sosial maupun kontak HP. Biar tidak tertipu, ikuti beberapa cara di bawah ini.

Salah satu risiko galbay pada pinjol ilegal adalah data akan disebar. Pinjol ilegal juga bisa mengakses kontak, serta isi galeri seperti foto dan video. Hal itulah yang digunakan mereka untuk menyebar data. 

Sumber:

UPDATE TERBARU