Thursday 16th of May 2024

Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1, Miliki Sistem Pendidikan Terbarik Untuk Para Muslimah

×

Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1, Miliki Sistem Pendidikan Terbarik Untuk Para Muslimah

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Rekomendasi Film Psikopat Korea Berdasarkan Kisah Nyata, Miliki Alur Cerita Mencekam dan Menegangkan

Baca juga: Rekomendasi Anime Donghua Isekai dengan Petualangan Seru, Ada Soul Land Hingga Love Story of Cat Spirit

Baca juga: Rekomendasi Anime China dengan Genre Kultivasi Keren, Ilustrasi 3D Hadirkan MC yang Epic!

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Modern Darussalam Gontor

Pondok Modern Darussalam Gontor terletak di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Pondok pesantren ini mengklaim sebagai lembaga pendidikan murni yang tidak berafiliasi kepada partai politik ataupun organisasi kemasyarakatan apapun.

Lokasi Pondok Modern Darussalam Gontor Putri

Ponpes tersebut terletak lebih kurang 100 km dari Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo atau 32 km sebelah barat kota Ngawi, tepatnya di desa Sambirejo Kec. Mantingan Kab. Ngawi. Aktifitas santriwati Gontor Putri yang mempunyai luas 6 ha.

Sumber:

UPDATE TERBARU