Thursday 2nd of May 2024

Pendaftaran Pondok Pesantren Darul Falah Amtsilati Jepara Tahun 2023/2024, Disertai dengan Sejarah Singkatnya

×

Pendaftaran Pondok Pesantren Darul Falah Amtsilati Jepara Tahun 2023/2024, Disertai dengan Sejarah Singkatnya

--

ASCOMAXX.com – Memilih suatu tempat untuk menuntut ilmu memang menjadi pertimbangan yang harus difikirkan. Semua tempat memang baik untuk mencari ilmu tapi tidak ada salahnya jika kita mencari informasi lebih detil. Kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi mengenai Pondok Pesantren Darul Falah Amtsilati Jepara. Bagi yang penasaran silahkan simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini ya.

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca juga: Informasi Pendaftaran dan Biaya Pesantren Darul Falah Sukorejo Ponorogo, Disertai Brosur dan Kontak Personnya

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Setu Bekasi Untuk Santri Putra dan Putri Terbaru 2023

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya Untuk Jenjang SMP dan SMA Terbaru 2023

Pondok Pesantren Darul Falah Amtsilati Jepara

Pondok Pesantren Darul Falah Amtsilati Jepara didirikan pada tahun 1996 sejak kepulangan beliau K.H Taufi Hakim, red. dari sebuah Pondok Pesantren yang bernama Ponpes Maslakul Huda, Kajen Margoyoso.

Awalnya beliau meminjam rumah dari Pak Imron untuk mendirikan sebuah majelis ta'lim yang santrinya mencapai 100 anak. Seiring berjalannya waktu karena santri pun semakin banyak, beliau pun mendirikan gubuk kecil samping rumah yang sengat sederhana bahkan bisa dibilang kurang layak.

Hingga majelis ta'lim tersebut beliau rintis dan kembangkan bersama 4 teman beliau. Akhirnya Pondok Pesantren Darul Falah Amtsilati Jepara bisa berkembang dari waktu ke waktu.

Sumber:

UPDATE TERBARU