Friday 19th of April 2024

Informasi Pendaftaran dan Biaya Pesantren Darul Falah Sukorejo Ponorogo, Disertai Brosur dan Kontak Personnya

×

Informasi Pendaftaran dan Biaya Pesantren Darul Falah Sukorejo Ponorogo, Disertai Brosur dan Kontak Personnya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai salah satu pondok pesantren Darul Falah Ponorogo yang populer di Jawa Timur. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Setu Bekasi Untuk Santri Putra dan Putri Terbaru 2023

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya Untuk Jenjang SMP dan SMA Terbaru 2023

Baca juga: Kisaran Biaya Jasa Sedot WC Terbaru 2023 di Berbagai Kota, Miliki Layanan dan Fasilitas Lengkap

Pondok Pesantren Darul Falah Sukorejo Ponorogo

Pondok Pesantren Darul Falah Sukorejo Ponorogo ini berawal dari sebuah mushola milik bapak Miskun di dukuh Blimbing desa Sukorejo yang dijadikan pusat kegiatan Pondok Pesantren Darul Falah.

Saat itu yang ada masih Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah,  Majlis Ta’lim, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM ), Taman Bacaan Masyarakat (TBM), Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dilaksanakan pada sore dan malam hari.

Sumber:

UPDATE TERBARU