Wednesday 8th of May 2024

Bentrokan Massa Terjadi di Yogyakarta Gegerkan Warga Taman Siswa, Polisi Telah Melakukan Pengamanan

×

Bentrokan Massa Terjadi di Yogyakarta Gegerkan Warga Taman Siswa, Polisi Telah Melakukan Pengamanan

--

ASCOMAXX.com - Aksi bentrok yang terjadi pada Minggu (4/6/2023) di Kota Yogyakarta begitu mecekam. Bentrok terjadi karena perselisihan antara PSHT dan Brajamusti. Hingga kini, polisi telah melakukan pengamanan lokasi bentrok dan kelompok yang melakukan aksi juga telah diamankan.

Kejadian dimulai ketika Ali Sutanto, seorang anggota PSHT dan koordinator SAR Parangtritis, menjadi korban pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh oknum pendukung Brajamusti. Pada saat itu, Ali mencoba untuk meredakan keributan antara penduduk dan para pendukung tersebut.


Akibat peristiwa tersebut, pada Minggu (4/6/2023) sore sekitar pukul 16.30 WIB, sekelompok orang yang diduga anggota perguruan bela diri datang dalam jumlah besar, sekitar ratusan orang, melalui Jalan Kenari. Mereka bermaksud untuk mengunjungi basecamp para pendukung sepak bola di sekitar Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Baca juga: Jalur Zonasi PPDB Surabaya Tahun Ajaran 2023/2024 Dibagi 2, Dispendik Jelaskan Alasannya

Baca juga: Sukoshi Sukoshi Dame Artinya Apa? Viral Karena Sebuah Video Kocak TKI di Jepang

Baca juga: Cara Beli Tiket Konser Marvellous Fest 2023, Harga Mulai 100 Ribuan! Cek Langkah-langkahnya Berikut Ini

Sekitar pukul 17.30 WIB, rombongan tersebut diarahkan menuju Jalan Kusumanegara. Setelah Magrib atau di Jalan Tamansiswa, mereka kemudian bertemu dengan kelompok masyarakat lainnya yang menyebabkan saling lempar batu.

Keadaan semakin mencekam di Jalan Tamansiswa ini, dengan puluhan toko dan penjual kaki lima yang menutup dagangan mereka lebih awal karena jumlah massa kedua kelompok tersebut lebih banyak. Pihak berwajib berusaha untuk memisahkan kedua kelompok tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU