Friday 17th of May 2024

Sejarah Bendungan Karalloe Sulawesi Selatan, Diresmikan Oleh Presiden Jokowi Pada 23 November 2021

×

Sejarah Bendungan Karalloe Sulawesi Selatan, Diresmikan Oleh Presiden Jokowi Pada 23 November 2021

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Bendungan Karalloe yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Baca juga: Fakta Menarik Bendungan Pamarayan Lama dan Baru, Berdiri Sejak Tahun 1925

Baca juga: Sejarah Bendungan Pamarayan yang Sudah Beroperasi Selama 121 Tahun, Jadi Saksi Kolonialisme

Baca juga: Sejarah Bendungan Bintang Bano NTB, Masuk ke Proyek Strategis Nasional (PSN) dan Diresmikan Presiden Jokowi Tahun 2022

Salah satu bendungan yang cukup populer datang dari daerah Malang yaitu Bendungan Karalloe. Banyak yang mempertanyakan asal usul dari bendungan tersebut. Lantas, bagaimanakah sejarahnya?

Sekilas Tentang Bendungan Karalloe

Bendungan Karalloe merupakan sebuah bendungan yang terletak di Desa Taring, Kecamatan Biring Bulu dan Desa Garing Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Gowa. Lokasi Bendungan Karalloe berada sejauh 137 km di sebelah tenggara Kota Makassar.

Bendungan Karalloe adalah salah satu proyek infrastruktur yang menjadi prioritas pemerintah karena termasuk dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) dan diresmikan oleh presiden Jokowi pada 23 November 2021.

Sumber:

UPDATE TERBARU