Monday 20th of May 2024

Sukoshi Sukoshi Dame Viral di TikTok, Logat Jawa yang Berbalut Bahasa Jepang

×

Sukoshi Sukoshi Dame Viral di TikTok, Logat Jawa yang Berbalut Bahasa Jepang

--

Sukoshi Sukoshi Dame Viral

Saat membuka sosial media, baru-baru ini pasti kamu tidak asing dengan sebuah cuplikan video yang cukup viral, yang mana terdapat seseorang yang mengatakan “sukoshi-sukoshi dame”. Hal ini langsung membuat warganet penasaran jika sangat asing dengan bahasa tersebut dan bertanya-tanya apa maknanya.

Diketahui sebelumnya kata sukoshi-sukoshi dame viral di media sosial karena adanya sebuah video yang dibuat oleh TKI yang bekerja di Jepang dan menggungah sebuah video ketika mengobrol dengan bosnya. Dalam pembicaraan tersebut, TKI yang ditengarai berasal dari Klaten memiliki logat Jawa yang sangat kental sehingga dalam menggunakan bahasa Jepang masih mengartikan kata demi kata satu per satu.


Sukoshi-sukoshi dame merupakan cuplikan dari bahasa Jepang yang beberapa hari ini viral karena sebuah video yang beredar. Dalam bahasa Jepang, kata “dame” memiliki banyak makna dan orang Jepang sering menggunakannya dalam berbagai konteks. Kata ini dapat kamu artikan sebagai tak berguna, jangan, jadi buruk, sia-sia belaka, tak ada harapan, harus, dan tidak boleh tidak. Kata “dame” sering digunakan untuk menyampaikan larangan atau peringatan terhadap suatu tindakan yang tidak seharusnya dilakukan.

Baca juga: Nonton Donghua Tomb of Fallen Seson 2 Gods Full Episode Sub Indonesia, Kelanutan Kisah Yuer dan Chenan yang Semakin Seru

Baca juga: Sinopsis Anime The Island of Siliang Season 2, Kelanjutan Kisah Gadis Keras Kepala di Sebuah Pulau Misterius

Baca juga: Link Nonton Film May December (2023) Full Movie Subtitle Indonesia, Download Kualitas HD Klik Disini

Jika kamu penasaran dan ingin mengetahui video viralnya, langsung saja akses di tautan link berikut.

KLIK DISINI!

Nah, itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sajikan mengenai video viral dari sukoshi-sukoshi dame. Semoga bermanfaat.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU