Monday 29th of April 2024

Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya: Profil, Lokasi, Sejarah, dan Fasilitas Ponpes

×

Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya: Profil, Lokasi, Sejarah, dan Fasilitas Ponpes

--

Bermula dari semangat dan tawakal kepada Allah inilah ust. Zaenal dan teman-teman lainnya berupaya untuk mendirikan pendidikan Hidayatullah yang berpusat di surabaya ini. Di tahun 1994 sekolah pertama berdiri SMA Luqman Al hakim didaftarkan ke Diknas Pendidikan Surabaya.

Baca juga: Selamat Malam Dalam Bahasa Arab dan Cara Menjawabnya, Menjalin Hubungan Baik Sesama Muslim


Baca juga: Cara Mengamalkan Doa Nabi Yunus AS, Agar Umat Muslim Bisa Berlapang Dada dan Tidak Putus Asa

Baca juga: Profil dan Biodata Sumbul Touqeer Khan, Artis India Terkenal yang Beragama Muslim, Lengkap dari Umur, Instagram, Hingga Hobi

Namun pada saat itu di tantang oleh Diknas bahwa sekolah ini tidak boleh tutup dengan alasan tidak ada murid. Melihat perkembangan sekolah itu dan juga animo masyarakat yang sangat tinggi, maka di lanjutkan dengan membuka pendidikan Dasar atau bisa di katakan dengan SD.

Seiring dengan berjalannya waktu serta perkembangan tekhnologi yang berkembang semakkin pesat. Sekolah Luqman Al Hakim Hidayatullah Surabaya mempunyai peran besar untuk ikut mencerdaskan anak bangsa.

Kini, sekolah Luqman Al Hakim Hidayatullah Surabaya telah hadir di tengah –tengah masyarakat surabaya mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia dini atau PAUD hingga perguruan tinggi.

Lokasi Pondok Pesantren Hidayatullah

Pondok Pesantren Hidayatullah sendiri berlokasi di Jl. Kejawan Putih Tambak VI No.1, Kejawaan Putih Tamba, Kec. Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur 60112.

Sumber:

UPDATE TERBARU