Tuesday 14th of May 2024

Pendaftaran Pondok Pesantren Imam Bukhari Solo Tahun Ajaran 2023/2024, Lengkapi Persyaratan Berikut Ini

×

Pendaftaran Pondok Pesantren Imam Bukhari Solo Tahun Ajaran 2023/2024, Lengkapi Persyaratan Berikut Ini

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai pendaftaran Pondok Pesantren Imam Bukhari Surakarta yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Melansir dari berbagai sumber, Pondok Pesantren Imam Bukhari adalah salah satu ponpes yang berada di Surakarta, Jawa Tengah. Pondok pesantren didirikan sebagai pusat pengkaderan pemikir-pemikir agama (center of excellence)


Baca juga: Spoiler Manhwa A Tipsy Marriage Proposal for the Emperor Chapter 11, Sir Balte Mencurigai Kusir Baru

Baca juga: Tips dan Trik Agar Tidak Nyasar di Tunjungan Plaza Surabaya, Shopping Aman Tanpa Was Was!

Baca juga: Tips Beli HP di Qcell Pstore Maupun Situs Belanja Online Biar Tidak Jadi Korban Penipuan

Unit Pendidikan Pondok Pesantren Imam Bukhari

Pendidikan formal juga tersedia di pondok ini. Ada madrasah mutawasithah (MTW) atau yang sederajat dengan SMP / Mts, madrasah tsanawiyah (setingkat SMA/MA). Lalu ada i’dad lughowi, kelas persiapan bahasa arab selama satu tahun sebelum masuk ke madrasah tsanawiyah (setingkat SMA).

Para santri nantinya akan mendapatkan dua ijazah, satu dari pondok dan satu ijazah negara. (Santri tetap mengikuti ujian persemaan UN dengan paket A, B, juga C).

Yang istimewa yaitu ijazah Pondok Pesantren Imam Bukhori Karanganyar sudah diakui oleh Universitas Islam Madinah. Oleh karena itu sudah banyak alumni pondok ini yang diterima di berbagai universitas di timur tengah.

Sumber:

UPDATE TERBARU